BeritaDaerahHeadlineKepriPolitik

Pilgub Kepri 2024, Pengamat Politik Sebut HMR Lebih Lincah dan Fokus Ketimbang Ansar Ahmad

×

Pilgub Kepri 2024, Pengamat Politik Sebut HMR Lebih Lincah dan Fokus Ketimbang Ansar Ahmad

Sebarkan artikel ini
Pengamat politik dari Lembaga Survei Politik Indonesia (LSPI), Rahmayanti Kusumaningtyas mengatakan, peluang H. Muhammad Rudi dan Ansar Ahmad untuk bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2024 cukup besar/f-dk

KEPRI, Deltakepri.co.id – Pengamat politik dari Lembaga Survei Politik Indonesia (LSPI), Rahmayanti Kusumaningtyas mengatakan, peluang H. Muhammad Rudi dan Ansar Ahmad untuk bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2024 cukup besar.

Bukan tanpa alasan, kata Rahmayanti, baik Muhammad Rudi ataupun Ansar telah menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Kepri sejak jauh hari.

Meski keduanya memiliki segudang pengalaman selama menjabat sebagai kepala daerah, Rahmayanti menilai, Muhammad Rudi jauh lebih diunggulkan ketimbang Ansar Ahmad.

Apalagi publik melihat, HMR sebagai pemimpin jauh lebih lincah dan fokus dibandingkan Ansar.

Hal ini terlihat jelas dari keberhasilan H. Muhammad Rudi yang sukses membawa Batam berkembang pesat. Terutama dari segi ekonomi, pembangunan infrastruktur dan pengembangan sektor pariwisata.

“Menurut temuan survei, hampir 9 tahun, Batam sangat beruntung mempunyai pemimpin sekelas Rudi. Beliau memahami betul potensi Batam. Di bawah kendali Rudi, Batam berkembang pesat,” ujarnya, Sabtu (6/04/2024).

Di samping itu, Rahmayanti menjelaskan, prestasi Muhammad Rudi turut memberikan dampak positif terhadap perkembangan investasi Batam.

Sehingga, Batam mampu tumbuh sebagai lokomotif perekonomian Provinsi Kepri dalam beberapa tahun terakhir.

Dimana, pertumbuhan ekonomi Batam pun sukses melampaui Kepri dan nasional pada tahun 2022 dan 2023.

Dengan rincian, ekonomi Batam tumbuh 6,84 persen dan 7,04 persen.

Sedangkan Ansar, menurut Rahmayanti, terkesan lamban dalam membangun Kepri.

Sehingga, daerah atau kabupaten/kota lain cukup tertinggal dari Batam. Padahal, sejumlah wilayah di Kepri memiliki potensi yang tidak jauh berbeda. Khususnya dari sektor pariwisata.

“Melihat perbedaan dua figur tersebut, H. Muhammad Rudi begitu potensial dan memiliki kans untuk mengungguli Ansar. Publik menilai, HMR juga bisa bekerja cepat, tepat dan responsif. Hal ini yang kemudian memberikan pandangan ke masyarakat bahwa Muhammad Ridi dipandang lebih lincah dan fokus,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *