Beranda Batam Pikat ribuan pasang mata, Punggowo dapat Rekor Muri

Pikat ribuan pasang mata, Punggowo dapat Rekor Muri

0
Piagam Penghargaan Rekor Museum Dunia

Delta Kepri – Pagelaran akbar Halal Bihalal Paguyuban Among Wargo Jowo (Punggowo) yang di Ketuai oleh mantan Wakil Gubernur Provinsi Kepri Soerya Respationo sukses memikat ribuan pasang mata dan berhasil memperoleh penghargaan Rekor Muri di Dataran Engku Putri, Batam Centre, hari Minggu (27/8) dini hari tadi.

Kegiatan yang cukup banyak mengundang artis ternama Pulau Jawa ini, juga mengangkat tema sesuai semboyan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yakni “Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa” yang artinya, beraneka ragam itu satu tiada kebenaran ganda.

Baca Juga :   Warga kurang mampu dapat sembako gratis dari FKPPI Tanjungpinang

Sementara itu, Anugerah Piagam Rekor Muri yang telah disediakan tim kajian pusat juga serentak diserahkan kepada Soeryo Respationo di atas panggung, selaku penggagas Pentas Kesenian Jawa terbesar.

Soerya Respationo memberikan rasa hormat kepada hadirin dan hadirat

“Saya melihat acara ini besar dan salut dengan penggagasnya, hingga rela menguras waktu, tenaga, pikiran dan materi, yang tujuannya menumbuhkan rasa mencintai budaya leluhur kita, dan mencerminkan bahwa Indonesia itu indah dengan seni dari berbagai suku, khususnya, kegiatan suku Jawa di Kota Batam saat ini,” ucap Irwan (43), asal Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   Walikota Terima Bantuan Dana dan APD dari Gubernur

Selain itu, acara ini juga disuguhi dengan pertunjukan Kuda Kepang, Reok, Jaranan, Barongan, Jatilah atau Ebeg, dan Tenang Ireng. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here