Beranda Nusantara Perkuat Koordinasi Pemnag, Wanag se-Tanah Datar Penuhi Undangan Bupati

Perkuat Koordinasi Pemnag, Wanag se-Tanah Datar Penuhi Undangan Bupati

105
0

Delta Kepri – Memasuki tiga hari masa dinasnya bersama Wakil Bupati Richi Aprian, Bupati Tanah Datar Eka Putra menggelar silaturrahmi dengan Wali Nagari (Wanag) se-Kabupaten Tanah Datar yang bertujuan memperkuat koordinasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan Pemerintah Nagari (Pemnag), Rabu (03/03) di Gedung Indo Jolito Batusangkar.

Dalam kegiatan yang didampingi asisten dan Kepala Dinas terkait itu, Bupati Eka Putra ingin membangkitkan semangat Wali Nagari dalam membangun nagari, pasalnya dengan nagari maju maka Kabupaten juga akan ikut maju.

Baca Juga :   Bupati Bintan dan rombongan Kunker Ke Kota Kembang

“Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sangat penting berkolaborasi dengan Wali Nagari. Peran Wali Nagari begitu mumpuni dalam menunjang pembangunan daerah. Saya berharap semangat kita dalam membangun nagari bertahan hendaknya sampai ke depan,” harap Eka Putra.

Menurut Eka, ia ingin mengatasi persoalan rentenir yang ada di Kabupaten Tanah Datar serta mengurangi daerah-daerah blind spot terlebih dengan adanya Covid-19, menjadi persoalan bagi siswa maupun mahasiswa menjalani proses pembelajarannya.

“Persoalan yang paling dominan disampaikan adalah mengenai tapal batas yang masih belum selesai. Kemudian permasalahan lain yang cukup kompleks adalah mengenai daerah blind spot. Banyaknya daerah-daerah yang sulit dijangkau untuk koneksi internet dan sangat menyulitkan dalam proses belajar daring yang terlaksana selama pandemi Covid-19 kemaren,”.

Baca Juga :   Ibu Kota Negara Pindah! Rudy S Prawiradinata : Pemindahan ibu kota sudah pasti akan di Kalimantan

“Apa yang telah disampaikan oleh beberapa wali nagari tadi akan menjadi, menjadi catatan dan prioritas bagi kami untuk diselesaikan,” ujarnya. (Res)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here