Beranda Home Percuma Lulus Kuliah tapi Tak Punya Skill

Percuma Lulus Kuliah tapi Tak Punya Skill

140
0
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kiri) berbincang dengan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri (tengah) saat menghadiri seminar dan diskusi nasional "Kebijakan dan Langkah Strategis Dalam Pembangunan SDM Indonesia Unggul" di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Kamis (13/8). Diskusi nasional yang dihadiri akademisi, pelaku industri dan penggiat pembangunan sumber daya manusia tersebut sebagai upaya menciptakan sinergi dan kolaborasi untuk mempercepat realisasi penciptaan SDM Indonesia yang unggul, berkualitas, dan berdaya saing. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc/15.

Delta Kepri – Menteri Ketenagakerjaan Muh. Hanif Dhakiri mengingatkan kepada para mahasiswa untuk mengasah diri sehingga memiliki kemampuan mumpuni. Hal itu untuk menunjang kehidupan setelah menyandar gelar sarjana.

“Percuma nanti sudah lulus tak punya skill (kemampuan), kita harus miliki kemampuan lebih dari orang lain,” kata Hanif dalam Seminar Nasional bertema Strategi Pendidikan Merespon Perkembangan Industri dan Tenaga Kerja Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (12/9/2015).

Dia mengajak kaum akademisi untuk menyambut MEA akhir tahun ini. Peran mahasiswa bisa berkiprah langsung ke negara tetangga, begitu juga dengan negara lain bisa bebas berkompetisi dalam negeri. “Kita harus bisa bersaing dengan warga negara asing didalam negeri, jangan sampai kita tidak memiliki ketrampilan,” pesannya.

Baca Juga :   Kolaborasi Sukseskan Vaksinisasi Covid-19 Bagi Awak Media

Pendidikan mampu mencetak sumber daya manusia yang handal. Dengan memiliki SDM yang handal akan mampu bersaing dengan warga asing, dan bahkan bisa menjadi tenaga di negeri orang. “Pemerintah berharap perguruan tinggi mencetak SDM yang mumpuni agar mampu berkompetisi dengan orang lain,” imbuhnya. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here