Beranda Kepri Penutupan Kemilau Hari Jadi Kota Tanjungpinang Ke 238

Penutupan Kemilau Hari Jadi Kota Tanjungpinang Ke 238

0
Penutupan Kemilau Hari Jadi Kota Tanjungpinang Ke 238

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang — Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP menutup rangkaian kegiatan sempena hari jadi ke-238 Tanjungpinang, pada malam pentas seni kemilau hari jadi Tanjungpinang, di lapangan pamedan A. Yani, Sabtu (8/1).

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan kemilau hari jadi, dalam rangka hari jadi ke-238 Tanjungpinang telah selesai pelaksanaannya. Terima kasih setinggi-tingginya berkat kerja keras dan gotong royong dari seluruh jajaran perangkat daerah Pemko Tanjungpinang sehingga seluruh pelaksanaan kegiatan berjalan lancar, meriah dan berkesan”, ungkap Rahma.

Rahma mengatakan, sejak tanggal 6 sampai 8 Januari 2022, telah digelar bazar dan kegiatan apresiasi seni etnis budaya yang dikemas dalam kemilau hari jadi.

Baca Juga :   Agung Wiradharma Berikan Bantuan Furniture untuk Gedung PGRI Tanjungpinang yang Baru

“Dalam pelaksanaan bazar, Pemko Tanjungpinang memberikan wadah kepada pelaku IKM untuk mempromosikan produknya sebagai upaya pemerintah menggerakkan dan membangkitkan perekonomian. Selain itu juga terdapat stan untuk Kecamatan dan Kelurahan, serta pelaku usaha lainnya yang terdiri dari paguyuban dan komunitas, untuk menjual berbagai produk usahanya baik itu kerajinan, kuliner, dan produk lokal lainnya”, jelasnya.

Tak hanya itu, Rahma menambahkan, berbagai kesenian juga ditampilkan mulai siang hari sekitar pukul 14.00 wib untuk menghibur masyarakat. “Pengisi acara pada panggung hiburan atas partisipasi dari sanggar seni, sanggar tari, pemusik, band sekolah, juga paguyuban yang menampilkan kesenian tradisional daerah. Selain itu juga ditampilkan pentas seni yang diisi oleh Forum Anak Kota Tanjungpinang, instansi vertikal diantaranya persembahan dari Lapas Kelas I Tanjungpinang, Kemenkumham, juga dari OPD Kota Tanjungpinang”, ucap Rahma.

Baca Juga :   Selamat.. Irwan Panggabean resmi di lantik sebagai Ketua KB FKPPI XXXI Kepri

Juga yang menarik pada malam penutupan itu, persembahan dari penggiat sastra tokoh Tanjungpinang yang turut memeriahkan dengan membacakan puisi dan syair, diantaranya mantan Walikota Tanjungpinang Hj. Suryatati A. Manan, Rida K. Liamsi, Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono, menambah semarak kemilau hari jadi ke-238 Kota Tanjungpinang.

Rahma turut menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat untuk mengunjungi bazar dan menyaksikan penampilan pentas seni.

“Dilihat dari pagi hingga malam, bazar ramai dikunjungi dan pentas seni juga luar biasa antusiasnya. Ini membuktikan masyarakat kita rindu akan hiburan dan menunjukkan bahwa IKM hadir untuk pemulihan ekonomi masyarakat, dengan ramainya masyarakat yang berbelanja sehingga membantu usaha masyarakat kita,” tutupnya.

Baca Juga :   Widiastadi dan PWKT jadikan ajang lepas kangen di Ocarina

Ardiansyah salah seorang pengunjung mengatakan dirinya sangat merindukan kegiatan seperti adanya bazar dan kesenian-kesenian.

“Saya sangat senang dengan adanya bazar dan panggung hiburan, sudah lama tidak ada kegiatan seperti ini. Masyarakat dapat berbelanja, duduk menikmati berbagai kuliner, sambil menikmati hiburan seni. Semoga kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan sehingga dapat memulihkan ekonomi masyarakat dan sebagai tempat alternatif kunjungan masyarakat,” ungkapnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here