Beranda Kepri Plt Gubernur Kepri Resmikan Pembangunan Tahap Awal Rusunawa

Plt Gubernur Kepri Resmikan Pembangunan Tahap Awal Rusunawa

0

Delta Kepri – Plt Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun S.Sos M.Si melaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan Rumah Susun (Rusunawa) Mahasiswa di jalan Dompak. Senin, (23/05/2016).

Didalam kesempatan itu, Nurdin memberi sambutannya kepada jajaran Rektorat dan mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah). Nurdin mengatakan, pendidikan tidak akan pernah menghalangi Pemerintah untuk membantu mahasiswa dalam bentuk apapun. Termasuk bantuan dana melalui anggaran. Pemerintah akan tetap membantu.

“Karena pendidikan itu sangat penting, jadi bagaimana-pun caranya kita akan usahakan membantu dalam bentuk apapun, baik itu berupa dana,” Kata Nurdin, sekitar pukul 09.00 WIB dini hari tadi.

Selain itu, Nurdin juga memberikan solusi atau gambaran untuk para mahasiswa, agar selalu maju dalam menuntut ilmu dan menghasilkan prestasi yang gemilang.

Baca Juga :   Penyampaian Nota Pengantar Ranperda Perubahan Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang

Tak lupa, Nurdin kembali mengajak Rektor Umrah agar mampu membangun dan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Menanggapi hal tersebut. Rektor Umrah, Syafsir Akhlus turut menerangkan tentang pembangunan tahap pertama ini. Pihaknya akan memfokuskan kepada mahasiswa yang berkualitas tinggi. Agar menjadi perhatian dan prioritas dari sumber keadaan ekonomi yang dihadapi saat ini.

“Yang pertama, Kita lihat dahulu nilai IP (Indeks Prestasi), kita lihat asal usulnya, Kita utamakan dari hinterland, kemudian next baru kita lihat dari sisi ekonominya,” terangnya

Syafsir menambahkan Rusunawa Umrah kedepannya akan memberikan subsidi bagi mahasiswa. Dan tentunya hal tersebut dengan verifikasi dari pihak Umrah. (Oppy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here