Bintan

Pelayanan Prima, Pelabuhan Kijang Jadi Andalan Arus Mudik-Balik 2025

×

Pelayanan Prima, Pelabuhan Kijang Jadi Andalan Arus Mudik-Balik 2025

Sebarkan artikel ini
Arus mudik dan balik angkutan laut Lebaran 1446 H/2025 M di Terminal Penumpang Pelabuhan Sei Kolak Kijang berlangsung dengan lancar dan kondusif, Senin (7/4/2025)/f-dk

BINTAN, deltakepri.co.id – Arus mudik dan balik angkutan laut Lebaran 1446 H/2025 M di Terminal Penumpang Pelabuhan Sei Kolak Kijang berlangsung dengan lancar dan kondusif.

Hal ini disampaikan oleh Branch Manager PT Pelindo Multi Terminal Branch Tanjungpinang, Tonny Hendra Cahyadi, yang didampingi Manager Operasi II Raja Junjungan Nasution dan Humas Pelindo, Riel FH.

Sebagai subholding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero), PT Pelindo Multi Terminal terus menunjukkan komitmen dan konsistensinya dalam meningkatkan pelayanan jasa kepelabuhanan, khususnya selama periode angkutan Lebaran.

Dalam pelaksanaan Angkutan Lebaran tahun ini, seluruh instansi dan stakeholder termasuk pemerintah daerah bersinergi dalam Posko Mudik Terpadu yang dikomandoi oleh Kepala KSOP Kelas III Kijang, Humaid M.

“Pelayanan prima kepada para penumpang terus diupayakan, termasuk dengan menyediakan survei kepuasan pelanggan sebagai bahan evaluasi ke depan,” ujar Tonny, Senin (7/4/2025).

Arus mudik dan balik angkutan laut Lebaran 1446 H/2025 M di Terminal Penumpang Pelabuhan Sei Kolak Kijang berlangsung dengan lancar dan kondusif

Salah satu penumpang kapal PELNI, Hastuti, turut mengapresiasi perkembangan pelayanan pelabuhan yang dinilai semakin baik.

“Sekarang beli tiket kapal sudah online. Pelayanan di Pelabuhan Penumpang Kijang juga makin meningkat tiap tahunnya,” ucapnya.

Kepala Cabang PELNI Tanjungpinang, Putra, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penumpang atas kerja samanya dan menyampaikan apresiasi atas kolaborasi antar stakeholder maritim yang telah mendukung kelancaran arus mudik dan balik tahun ini.

Adapun data penumpang selama arus mudik dan balik hingga 6 April 2025 menunjukkan peningkatan signifikan.

Kapal KM TIDAR pada 14 Maret tercatat menurunkan 642 penumpang dan menaikkan 1.714 penumpang.

Disusul KM BUKIT RAYA pada 16 Maret yang menurunkan 160 penumpang dan menaikkan 915 penumpang.

KM SABUK NUSANTARA 110 pada 17 Maret menurunkan 136 penumpang dan menaikkan 351 penumpang, lalu pada 23 Maret kembali menurunkan 75 penumpang dan menaikkan 210 penumpang.

KM NGGAPULU pada 26 Maret mencatat 128 penumpang turun dan 158 penumpang naik.

Di hari yang sama, KM BUKIT RAYA menurunkan 225 penumpang dan menaikkan 1.483 penumpang.

KM TIDAR kembali melayani penumpang pada 28 Maret dengan jumlah 740 penumpang turun dan 1.972 naik.

KM NGGAPULU pada 29 Maret menurunkan 176 penumpang dan menaikkan 208 penumpang.

KM SABUK NUSANTARA 110 pada 31 Maret mencatat 53 penumpang turun dan 182 naik, serta pada 3 April sebanyak 368 penumpang turun dan 79 naik.

Sementara itu, KM BUKIT RAYA pada 6 April tercatat menurunkan 1.317 penumpang dan menaikkan 666 penumpang.

Dengan kerja sama dan koordinasi semua pihak, arus mudik dan balik di Pelabuhan Sei Kolak Kijang tahun ini berlangsung lancar, aman, dan nyaman. (DK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *