Beranda Lingga Patroli Disiplin Protokol Kesehatan, Polsek Daik dan Satpol PP Lebih Mengedepankan Edukasi

Patroli Disiplin Protokol Kesehatan, Polsek Daik dan Satpol PP Lebih Mengedepankan Edukasi

70
0

DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Polsek Daik Resor Lingga melaksanakan patroli bersama dengan dengan Satpol. PP Kabupaten Lingga guna pendisiplinan terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang di gelar, Jum’at (02/10/2020) malam.

Patroli bersama tersebut di Pimpin IPDA Kristian dengan jumlah Personil sebanyak 13 Personil terdiri 5 Personil Polsek Daek Lingga dan 8 Personil Satpol Pamong Praja (PP) dengan Route Patroli Jln. Datuk Laksamana Jln. Masjd Sultan, Jln. Engku Aman kelang, Jln. Istana Robat,Jln Bukit Cening dan Jln. Sultan Abdurrahman.

Baca Juga :   Pemkab Lingga Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik

Dalam Pelaksanaan Patroli bersama tersebut menyasar tempat-tempat umum diantaranya Cafe, Kedai Kopi, Rumah makan dan Pelabuhan Tanjung buton dengan cara memberikan Imbauan supaya mematuhi Prokes Covid-19, diantaranya mengunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Tidak berkurumun serta terhadap warga yang tidak mematuhi Prokes diberikan teguran supaya mematuhi Prokes Covid-19.

Kapolres Lingga Boy Herlambang S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi mengatakan bahwa kegiatan patroli ini gelar sebagai upaya mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19.

“Kegiatan Patroli bersama dengan Satpol PP ini termasuk Kegiatan Rutin di Masa Pandemi Covid-19 guna menjaga kesehatan dan mengantisipasi Penyebaran Covid-19 di masyarakat,” ujar AKP Tasriadi.

Baca Juga :   Jelang HUT RI, 50 Kapal Nelayan Lingga Kibarkan Merah Putih

Menurutnya, pelaksanaan Patroli bersama ini juga dilakukan secara humanis saat memberikan Imbauan kepada masyarakat dan mengedepankan tindakan edukasi kepada masyarakat lebih diutamakan.

Kapolsek juga berharap serta mengajak masyarakat khususnya, maayarakat di wilayah hukum Polsek Daik Lingga bersama-sama mendisiplinkan diri untuk mematuhi Prokes Covid-19 dalam adaptasi kebiasaan baru guna menjaga Kesehatan dan antisipasi penyebaran Covid-19.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here