Beranda Lingga Padati Kantor Bawaslu, Massa Minta Tuntaskan Kasus Pelanggaran Pemilu 2020

Padati Kantor Bawaslu, Massa Minta Tuntaskan Kasus Pelanggaran Pemilu 2020

395
0

DELTAKEPRI.CO.ID, LINGGA – Massa Gerakan Peduli Pemilukada Bersih Kabupaten Lingga memadati jalan di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jl. Engku Aman Kelang–Sawin Indah, Lingga, Selasa (15/12/2020).

Pantauan awak media ini di lokasi, massa yang berjumlah hampir ratusan orang itu mulai berdatangan sejak pukul 14.44 WIB.

Dalam aksinya itu, mereka menyampaikan beberapa poin tuntutan dugaan pelanggaran yang terjadi pada Pilkada serentak 2020 di Lingga.

Massa mulai memadati kantor Bawaslu, Selasa (15/20).

“Dalam situasi kondisi di lapangan ada sedikit dalam pantauan kami, kecurangan-kecurangan, atau yang tersistem, ya. Tapi kita tidak bisa menduga-duga karena ini ranahnya Bawaslu,” kata orator lapangan, Abdul Karim diiringi teriakan massa.

Baca Juga :   Batal Dibangun, Anggota DPRD Ini Minta Isdianto Usut Pembangunan Infrastruktur di Lingga

Pelanggaran masif yang diduga terjadi pada pilkada Lingga tahun ini dinilai sebagai bukti lemahnya pengawasan yang dilakukan Bawaslu.

Massa kemudian memberikan kesempatan sekaligus mendukung Bawaslu untuk segera menuntaskan perkara-perkara masuk, yang terindikasi pelanggaran.

“Banyak hal-hal kecurangan yang terjadi. Nah pembuktian kecurangan-kecurangan kami serahkan kepada Bawaslu. Bahwa kita berharap Bawaslu betul-betul bekerja secara profesional tanpa intervensi pihak manapun,” tegas Karim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here