Beranda Tanjungpinang Lis : Taman Batu 10 untuk masyarakat umum

Lis : Taman Batu 10 untuk masyarakat umum

0

Delta Kepri – Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah meresmikan Taman Batu Sepuluh (10) kawasan hijau tempat santai bersama keluarga di Bintan Centre KM batu 10 Tanjungpinang, Sabtu (22/10) kemarin lalu.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan perasasti oleh Walikota dan didampingi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang serta dimeriahkan acara pemotongan pita.

Lis mengatakan, Kota Tanjungpinang hingga saat ini masih membutuhkan ruangan hijau terbuka untuk dipergunakan masyarakat.

Pasalnya, masyarakat Kota Tanjungpinang, semakin hari semakin bertambah jumlah penduduknya.

“Alhamdulilah pada hari ini taman batu 10 bisa kita pergunakan untuk masyarakat umum bersantai bersama keluarga,” kata Lis.

Lanjut Lis, di Kota Tanjungpinang sendiri. Ada beberapa titik yang perlu dibangun taman penghijauan untuk melestarikan kualitas penghijauan di wilayah perkotaan.

“Semasa kepemimpinan saya bersama Bapak Syahrul. Kita akan terus membuka ruang terbuka hijau untuk anak-anak berkumpul bersama orang tuanya. Alhamdulilah, untuk tahun depan ini, kita telah mendapatkan bantuan dari Pusat, yakni, pembangunan taman revolusi mental bagi setiap Kecamatan,” ujar Lis.

Sementara itu, khusus petugas penjagaan taman. Nantinya Pemko Tanjungpinang akan melibatkan petugas Satpol PP untuk bersiaga selama 24 jam lamanya.

“Tahun depan kita akan tepatkan petugas khusus untuk menjaga taman, akan kita tempatkan masyarakat sekitar,” kata Lis.

Namun untuk biaya pemeliharaannya kata Lis, Pemko Tanjungpinang berusaha tidak akan membebani dana APBD.

Baca Juga :   Duet Rahma dan Ansar Tinjau Kondisi Warga Penerima Bantuan

“Nantinya akan kita soundingkan dengan BUMD Kota Tanjungpinang.
Supaya nanti hasilnya bisa untuk biaya pemeliharaan taman,” terang Lis. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here