Beranda Kepri Kepala Pos Pelabuhan Tanjungpinang Harapkan Kerjasama Penumpang

Kepala Pos Pelabuhan Tanjungpinang Harapkan Kerjasama Penumpang

0

Delta Kepri – Diperkirakan lonjakan penumpang arus mudik Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, pada minggu ini telah mencapai 30 persen. Jum’at, kemarin lalu.

Melalui Kepala Pos Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Sutoyo. Mengungkapkan, menjaga keamanan, kedisiplinan dan kesadaran, adalah tugas kita bersama, guna menciptakan ketertiban dalam menghadapi gejolak arus mudik.

“Iya terkadang kami gak bisa menerangkannya lagi py, sebab, kesadaran masyarakat kita, masih cukup rendah. Dimana, kita telah memberikan fasilitas ruang yang cukup, yaitu ruang tunggu yang bisa dikatakan nyaman. Namun lagi-lagi mereka malah lebih suka menunggu diluar panas-panasan. Perlu diketahui, masyarakat jangan takut ketinggalan kapal, kan sudah beli tiket, dan juga tempat duduknya pun sudah di tentukan,” tutur Sutoyo kemarin lalu.

Menurut Sutoyo, pentingnya keselamatan, kenyamaanan dan kepuasan pelayanan penumpang. Ialah prioritas utama dari segi pelayanan petugas pelabuhan terhadap masyarakat.

“Keutamaan kami ialah keselamatan. Sangat kita jaga dan sangat┬ákita pantau hal ini. Bahkan Menteri Perhubungan tahun ini, telah menghimbau zero accident. Dan tentunya, kenyamanan juga harus terus kita benahi dalam setiap tindakan,” ungkap Sutoyo.

Selain itu, Sutoyo juga menghimbau bagi para calon penumpang arus mudik. Agar berfikir untuk mengutamakan ketertiban di setiap keberangkatan maupun kepulangan arus mudik.

“Kita harus saling bahu membahu untuk ketertiban umum, tunjukkan prilaku sopan kepada sesama. Jika kita tertib, tentu akan merasakan kenyamanan. Tingkatkanlah kesadaran, tertib dan sopan. Karena pelabuhan ini bukan milik individu maupun kelompok, melainkan milik seluruh masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai permasalahan tiket, masih dalam situasi aman dan terkendali. Pasalnya, sampai dengan saat ini, petugas pelabuhan masih bisa mengatasi tiap koridor penumpang.

“Mengenai permasalahan tiket. Saat ini, telah terkendalikan semuanya. Inssallah tidak ada┬ámasalah dalam ketersediaan tiket kedepannya. Kami-pun sudah bisa mengatasi koridor yang sudah terjalin keamanan, dan keselamatan penumpang,” tutupnya. (Oppy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here