Beranda Advertorial Kementerian PUPR Apresiasi Keseriusan Rahma Menyerahkan Langsung Dokumen Pasar Baru

Kementerian PUPR Apresiasi Keseriusan Rahma Menyerahkan Langsung Dokumen Pasar Baru

0
Walikota Tanjungpinang, Rahma didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan Wakil Ketua II DPRD Hendra Jaya di kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (24/6) pagi

DELTAKEPRI.CO.ID|JAKARTA
Walikota Tanjungpinang, Rahma didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan Wakil Ketua II DPRD Hendra Jaya secara langsung mengantarkan dokumen readiness criteria revitalisasi pasar baru ke Direktur Prasarana Strategis Kementerian PUPR, di kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (24/6) pagi tadi.

Hal ini bertujuan meyakinkan pusat bahwa Pemko serius menyelesaikan pedoman perencanaan pembangunan pasar baru Detail Engineering Design (DED) dokumen perencanaan teknis.

Suasana pembahasan antara Walikota Rahma dan Kementerian PUPR

Selain itu, Pemko juga sudah menyelesaikan Rencana Anggaran Belanja (RAB) untuk memenuhi ketentuan (readiness criteria) pembangunan revitalisasi pasar baru Tanjungpinang.

Sejurus dengan itu, dalam pertemuan itu, Rahma mrnjelaskan, tahapan dokumen telah rampung dan meminta agar pembangunan revitalisasi pasar baru yang ambruk agar cepat terealisasi.

Baca Juga :   Rahma Serahkan Bantuan Hibah Operasional Buat Organisasi Kepemudaan

“Ini bentuk kesriusan kita ke pusat, dengan menyelesaikan segala tahapan prosedu. Mulai dari mencari tempat relokasi pedagang, rapat pembahasan, perencanaan teknis dan menyelesaikan DED pelaksanaannya,” ucap Rahma.

Bincang-bincang realisasi proyes Pasar Baru

Hal ini semata-mata, ungkap Rahma, agar rencana pembangunan revitalisasi pasar baru tahap 1 dikerjakan dan pedagang pun dapat beraktifitas dengan nyaman. Karena, menurutnya, kondisi pasar saat ini sudah berumur 32 tahun dan tidak pernah ada perbaikan.

“Mudah-mudahan rencana revitalisasi pasar baru tahap 1 dapat terlaksana di bulan Oktober tahun ini,” pintanya.

Baca Juga :   Soal tarif listrik, Ketua Komisi III DPRD Kepri: Kita harus dengarkan pendapat masyarakat

Rahma menambahkan, laporan mengenai proses sertifikasi lokasi pembangunan. Sertifikat tanah tempat pembangunan pasar baru sudah diterima dari BPN serta kesiapan kesesuaian tata ruang, sudah diselesaikan melalui SKRK.

“Surat Keterangan Rencana Kota yang menerangkan bahwa lokasi tersebut juga sudah pemko penuhi syarat dan peruntukannya berdasarkan rencana tata ruang pada Perda Tahun 2018,” tambahnya.

Lanjutnya, BPKP Kepri juga telah memberikan jawaban terkait pengunaan dana BTT dalam proses mempersiapkan lokasi dan relokasi. Berdasarkan hasi koordinasi dan petunjuk dari BPKP Kepri, anggaran dari pusat sudah memungkinkan untuk dilakukan kegiatan fisik.

Baca Juga :   Polisi Bekuk Pembobol Rumah Warga Perumahan Puspandari, Ancamannya 7 Tahun Penjara

“Dengan surat dari kementrian PUPR kami sudah dapat menggunakan anggaran BTT untuk proses persiapannya dan untuk merelokasi pedagang,” jelasnya.

Proses penyerahan dokumen DED Pasar Baru Tanjungpinang

Sementara itu, Direktur Prasarana Strategis Kementerian PUPR, Essy Asiah, mengatakan, pihaknya akan membantu dalam proses percepatan pembangunan pasar baru Tanjungpinang.

Kementerian PUPR, katanya, melalui Dirjen Cipta Karya akan mempercepat pelaksanaan pembangunan revitalisasi pasar baru Tanjungpinang melihat segala kelengkapan dan persyaratan telah dipenuhi.

“Mudah-mudahan pasar yang merupakan objek vital masyarakat menjadi layak dan moderen dengan kerjasama keseriusan Pemko Tanjungpinang terhadap revitalisasi pasar demi kesejahteraan masyarakat disana, terima kasih,” kata Essy Asiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here