Beranda Bintan Kejari Bintan Tunggu Audit BPKP untuk Tentukan Tersangka Kasus TPA 2,44 Miliar

Kejari Bintan Tunggu Audit BPKP untuk Tentukan Tersangka Kasus TPA 2,44 Miliar

0
Kejari Bintan Tunggu Audit BPKP untuk Tentukan Tersangka Kasus TPA 2,44 Miliar

DELTAKEPRI.CO.ID|BINTAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan terus lakukan pemeriksaan terhadap dugaan tidak pidana Korupsi (Tipikor) Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Tanjung Uban dengan total anggaran sebesar 2,44 Milyar APBD Kabupaten tahun Anggran 2018, Kamis (23/06)

Dari pemeriksaan Kejari Bintan telah meningkat perkara tersebut dari penyelidikan ke penyidikan yang mana dalam perkara tersebut ditemukan dugaan kerugian negara.

Kepala Seksi Tindak Pidnana Khusu (Kasi Pidsus) Kejari Bintan, Fajrian Yustiardi mengatakan pihaknya saat ini menunggu hasil audit dari BPKP untuk melakukan perhitungan untuk mencari adanya indikasi kerugian negara.

Baca Juga :   Bintan Brzee Beach Lokasi Ideal Family Gathering

“Tim BPKP saat ini sudah berada di Bintan untuk melakukan pemeriksaan berkas dan setelah itu baru kita ketahui berapa kerugian negara yang dialami dalam perkara TPA” jelasnya

Dikatakan Fajrian, setelah diketahui kerugiannya baru pihaknya bisa mengetahui siapa tersangka dalam perkara tersebut. Dan untuk saksi yang sudah diperiksa sebanyak 30 orang.

“Untuk saksi sudah 30 orang 3 diantaran dari pihak BPN dan 1 orang dari pihak ahli” ucapnya

Fajrian menyebutkan, dirinya berharap agar segera diketahui siapa tersangkanya diliat dari hasil audit tersebut.

Baca Juga :   Kasus bunuh diri kembali terjadi di Natuna

”Untuk tersangka secepatnya akan kita beritahukan yang jelas kita masih menunggu hasil dari audit BPKP ” terangnya.

Diketahui, lahan seluas 2 hektare tersebut telah dibebaskan pemerintah daerah dengan anggaran sekira Rp 2,44 miliar. Posisi lahan itu terletak di jalan Tanjungpermai arah Pasar Baru, Kelurahan Tanjunguban Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here