Beranda Batam Kapal Tanker ARK Basseterre Terbakar, Tiga Orang Korban Satu Diantaranya Meninggal Dunia

Kapal Tanker ARK Basseterre Terbakar, Tiga Orang Korban Satu Diantaranya Meninggal Dunia

0

Deltakepri.co id|Batam – Kapal Tanker ARK Basseterre Eks Bongkot Star terbakar di perairan Batu Ampar kota Batam pada 1 September 2022 sekitar pukul 18.00 wib sore.

Dari kejadian tersebut, tiga (3) orang pekerja asal Tanjung Balai Karimun jadi korban dan harus kehilangan nyawa saat kejadian naas tersebut terjadi.

“Kejadian tersebut terjadi beberapa waktu lalu dan dua (2) orang menjadi korban laka kerja akibat kejadian,” jelas Unit Intel Lanal Batam usai menerima hasil koordinasi dengan Pol Airud Polresta Barelang, belum lama ini.

Adapun kronologis kejadian, 01 September 2022 sekira pukul 17.30 Wib Pol Airud Polresta Barelang mendapat informasi terjadinya kebakaran kapal di perairan Batu Ampar – Batam kemudian Polair Polresta Barelang menuju ke lokasi kejadian di perairan Batu Ampar-Kota Batam pada titik kordinat labuh jangkar Latitude: 1.17374 / Longitude: 103.9598.

Pada saat tim berada dilokasi didapati api penyebab kebakaran sudah padam, pada saat di perairan Batu Ampar-Kota Batam pada titik kordinat labuh jangkar Latitude: 1.17374 / Longitude: 103.9598 tersebut sedang melakukan kegiatan Tank Cleaning.

Pelaksana dari kegiatan Tank Cleaning tersebut yaitu PT. Jagar Prima Nusantara yang pada saat kejadian sedang melakukan pengerukan/pembersihan sludge oil.

Tiga orang korban yang alami luka bakar yakni EP yang mengalami luka Barakat sedangkan MS dalam kondisi meninggal dunia dan M alami luka bakar

“Penyebab kebakaran kapal adalah pada saat pelaksanaan kegiatan Tank Cleaning, ada pekerja yang menghidupkan rokok dilokasi kegiatan dan menyambar dan mengakibatkan kebakaran,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here