Beranda Kepri Jusuf Kalla Lantik Pengurus PMI Kepri, Ansar: Mudah-mudahan Bisa Jadi Tim Kuat

Jusuf Kalla Lantik Pengurus PMI Kepri, Ansar: Mudah-mudahan Bisa Jadi Tim Kuat

0
Ansar sambut kedatangan Jusuf Kalla di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), kota Tanjungpinang, Kamis (19/01/2023)/f-yuli

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Gubernur Kepri Ansar Ahmad sambut kedatangan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), kota Tanjungpinang, Kamis (19/01/2023).

Kedatangan mantan wakil presiden ini untuk melantik anggota PMI Provinsi Kepri, dengan menggunakan pesawat pribadi Jusuf Kalla yang langsung menuju Gedung Daerah Provinsi Kepri.

Tak lupa, Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Kepri dalam membantu kerja-kerja PMI di Kepri.

“Kami berharap kepengurusan PMI Kepri dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pesan Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla juga berharap, kedepannya PMI Kepri harus memberikan pelayanan yang baik serta bekerja sama dengan pemerintah guna mendukung kerja kemanusiaan di Kepri.

“Intinya PMI Kepri harus bekerja sesuai 7 prinsip pokok yaitu, Kemanusiaan, Kebersamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan,” ujar Wakil Presiden RI dua Periode itu.

Selain itu, Jusuf Kalla meminta PMI Kepri harus bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dan pihak lainnya menghadapi tantangan ke depan yang semakin berat.

“Saya mengingatkan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kepri yang baru harus siap melaksanakan tugas dan fungsinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengharapkan kepengurusan PMI Kepri yang baru dilantik dapat bersinergi dengan Pemprov Kepri.

“Saya berharap program dari PMI Kepri nantinya dapat selaras dengan visi dan misi Pemerintah Kepri,” harap Ansar.

Ansar menyakini PMI Kepri akan semakin solid dan kuat. Apalagi dewan kehormatan dan pengurus yang baru sudah berpengalaman.

Menurutnya, tak hanya sudah berpengalaman mereka yang dilantik sudah saling kenal.

“Mudah-mudahan mereka bisa menjadi satu tim kuat karena sebenarnya sudah saling kenal,” katanya.

Dengan komposisi saat ini, lanjut Ansar, juga akan memudahkan kolaborasi antara PMI dan Pemprov Kepri.

Sehingga, program-program kemanusiaan yang sudah berjalan juga akan semakin baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here