Beranda Kepri Jumlah Penderita HIV/AIDS Di Tanjungpinang Menurun

Jumlah Penderita HIV/AIDS Di Tanjungpinang Menurun

0

DELTAKEPRI,- Dinas kesehatan kota Tanjungpinang merilis jumlah penderita HIV/AIDS di kota Tanjungpinang pada tahun ini mengalami penurunan yang cukup siknifikan.

” tahun ini hingga 16 november 2015 jumlah penderita HIV/AIDS di Tanjungpinang sekitar 112 orang menurun dibandingkan tahun lalu,”terang Rustam, Kepala Dinas Kesehatan kota Tanjungpinang.

Jika dibandingkan data 5 tahun terakhir jumlah penderita HIV/AIDS di kota Tanjungpinang mengalami naik turun, misalnya sesuai data dinkes tahun 2010 ada 143 penderita, tahun 2011 ada 147 penderita, tahun 2012 ada 165 penderita.

Baca Juga :   Di Rumah Syahrul, Rudi Chua ucapkan terima kasih pada Ketua LAM

Lanjut pada tahun 2013 sebanyak 213 penderita mengalami kenaikan yang cukup tinggi, namun ditahun 2014 ada 196 penderita turun sekitar 3 % persen dan di tahun ini hanya 112 penderita.

Rustam menambahkan, cara penularan penyakit HIV/AIDS ini, bisa terjadi melalui darah, hubungan seksual yang tidak sehat dan pemberian ASI dari ibu yang menjadi penderita kepada anaknya. Namun yang terbanyak melalui hubungan seksual yang tidak sehat.(Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here