Beranda Nusantara Jemput Hibah Ratusan Miliar dari Kementerian PUPR, Rahma: Alhamdulillah

Jemput Hibah Ratusan Miliar dari Kementerian PUPR, Rahma: Alhamdulillah

0
Wali Kota Tanjungpinang Rahma bersama Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono usai serah terima hibah BMN di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (07/12/2022)/f-prokopim-tpi

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang — Wali Kota Rahma dan Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tandatangani berita acara serah terima hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

BMN diserahkan ke pemerintah daerah, yayasan dan perguruan tinggi, serta alih status penggunaan BMN Kementerian/Lembaga di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (07/12/2022).

Usai melakukan serah terima, Rahma menyampaikan, penyerahan BMN dilakukan dalam rangka hibah Barang Milik Negara dari Kementerian PUPR ke Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah telah dilakukan serah terima dan alih status penggunaan BMN sekaligus penandatanganan naskah hibahnya,” ucap Rahma.

“Terima kasih kepada Kementerian PUPR melalui Direktur Jenderal Cipta Karya yang telah menyerahkan pekerjaan berupa jalan, irigasi dan jaringan,” tambahnya.

Rahma juga menjelaskan, nilai perolehan BMN saat ini sebesar Rp144.635.608.769,-.

“Dengan total keseluruhan sebanyak 18 hasil pekerjaan untuk diserahkan kepada masyarakat dan aset tetap lainnya,” jelasnya.

Selanjutnya seluruh hak dan tanggung jawab pengelolaannya beralih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Untuk itu, adalah tanggungjawab Pemko Tanjungpinang memelihara dan memanfaatkan aset tersebut dengan maksimal.

“Tugas Pemko Tanjungpinang memelihara aset. Untuk itu, diimbau kepada masyarakat agar aset yang diserahkan ini dimanfaatkan dengan baik agar manfaatnya berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Adapun BMN yang diserahkan yaitu melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Riau (Sektor Air Minum) diantaranya Pembangunan Teknologi Khusus SWRO Paket 25 (MYC).

Pengadaan dan Pemasangan Pipa JDU dan PLN mendukung SWRO, Optimalisasi Pengadaan dan Pemasangan Pipa JDU dan SR mendukung SWRO, serta Optimalisasi SPAM SWRO Pulau Penyengat.

Melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Riau (Sektor PKP), yaitu Pembuatan Saluran Drainase Kota Tanjungpinang, Pembangunan Infrastruktur Permukiman Kumuh Kawasan Tanjung Unggat dan Kampung Bugis.

Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Perkotaan Kawasan Kampung Bugis, dan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Perkotaan Kawasan Tanjung Unggat.

Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepulauan Riau (Sektor BPB), yakni Aksesbilitas Bangunan dan Lingkungan di Kota Tanjungpinang, Percontohan Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Tanjungpinang, dan Dukungan PSD Penataan dan Revatilisasi Kawasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here