Beranda Kepri Jelang Pilgub, Bang Den dan Romo berpasangan?

Jelang Pilgub, Bang Den dan Romo berpasangan?

0

Delta Kepri – Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau tahun 2020 dan tahapannya akan dimulai pada bulan September 2019 ini, nama Politisi Partai PDI P Soeryo Respationo mulai muncul ke muka publik.

Tetapi, kali ini bukan kabar pencalonannya sebagai Calon gubernur. Melainkan sebagai Calon orang nomor dua Kepri mendampingi Gubernur saat ini Nurdin Basirun.

Nurdin yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Kepri ini pun beberapa kali dikabarkan telah menyambangi Soeryo di Kediamannya.

Dikonfirmasi mengenai kabar calon Gubernur incumbent Nurdin Basirun berpasangan dengan Soerya sebagai cawagub tersebut, Soerya Respationo, Kamis (13/6) siang, dengan santai menyatakan hubungannya dengan semua tokoh politik di Kepri cukup dekat, termasuk dengan Nurdin Basirun.

“Sebagai pemenang pemilu 2019 tentu naif jika tidak ikut dalam kontestasi Pilkada nanti. PDI-P pasti mengajukan calon. Mengenai jabatan yang ingin direbut, PDI-P tidak kaku, bisa calon gubernur maupun calon wakil gubernur,” kata Soerya yang akrab disapa Romo ini.

Mengenai sosok dari PDI-P yang akan dicalonkan, Soerya dengan diplomatis menyatakan, tentu mengutamakan kader partai. Siapa sosok tersebut? Soerya kembali menyatakan bisa dirinya, bisa juga bukan dirinya.

Namun ada juga yang belum percaya dan mendukung Soerya Respationo untuk maju menjadi calon gubernur. Hal itu karena popularitas Soerya masih kuat dan memiliki basis massa riil.

Diakui, pasca pemilu serentak hingga kini semua masih menunggu hasil putusan MK tentang hasil pilpres. Namun demikian sebagai partai harus dinamis dan mengikuti agenda baik nasional maupun daerah, termasuk pilkada baik pilgub maupun pilbup/pilwako.

“Oleh karena itu sewaktu-waktu kita harus siap. Setiap jenjang kepengurusan harus bergerak dari sekarang untuk menyongsong Pilkada di Kepri yang tahapannya sudah dimulai pada September mendatang,” tambahnya.

Hubungan selalu baik
Sampai saat ini sejumlah nama digadang-gadang maju dalam pilgub Kepri mendatang.

Selain Nurdin Basirun yang sering dipanggil dengan sebutan Bang Den dan Soerya, ada juga nama-nama lain yang mulai mencuat.

Ada bupati Natuna Hamid Rizal, Walikota Tanjungpinang Syahrul, tokoh pembentukan provinsi Kepri Huzrin Hood, Harry azhar Azis, Yan Fitri Halimansyah, dan lain-lain.

Sejumlah pooling di media sosial juga telah bermunculan. Bahkan sejumlah analisa juga telah beredar, dengan mereka-reka pasangan yang mungkin bisa maju. Namun hingga kini belum ada satu pun sosok yang secara resmi mendeklarasikan diri.

Soerya sendiri menyatakan, PDI-P siap membangun hubungan dengan sosok siapapun ataupun partai manapun.

“Dengan tokoh-tokoh partai kita semua berhubungan baik. Dengan Pak Nurdin Basirun, dengan Pak Rudi, Pak Syahrul, Pak Hamid Rizal, Pak Huzrin Hood, dan semuanya kita memiliki hubungan baik. Dalam politik kita selalu menjalin komunikasi,” kata Romo lagi.

Dalam pilkada serentak tahun 2020, di Kepri termasuk yang akan melaksanakan hajatan 7 pilkada. Yaitu pemilihan gubernur-wakil gubernur, empat pemilihan bupati-wakil bupati, dan satu pemilihan waki kota-wakil walikota. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here