Beranda Bintan Jelang Nataru, Disperindag Bintan Inspeksi Distributor Sembako di Kijang

Jelang Nataru, Disperindag Bintan Inspeksi Distributor Sembako di Kijang

0
Dinas Perindag Kabupaten Bintan inspeksi mendadak jelang Nataru di Toko Distributor Aheng Kijang Kota, Jumat (9/12/2022)/f-yuli

Deltakepri.co.id|Bintan – Dinas Perdagangan Kabupaten Bintan melalui Kepala Seksi Bahan Pokok melakukan Inpeksi mendadak ke salah satu distributor sembako di Kijang Kota, Kabupaten Bintan Timur, Jum’at (09/12/2022) pagi tadi.

Kasi Pengendalian Dinas Perdagangan Setia Kurniawan mengaku telah memonitor stok kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kemarin kita mulai dari Bintan Utara kemudian kita ke tengah dan sekarang ke Bintan Timur,” ungkap Kurniawan.

Ia menerangkan, tujuan pemeriksaan ini untuk memastikan ketersediaan bahan pangan dan mengatasi kelangkaan bahan pokok.

“Gunanya itu, nanti jika terjadi kendala di lapangan. Kita bisa memaksimalkan peran Satgas pangan Polres Bintan,” pungkasnya.

Menurutnya, dengan inspeksi langsung, Disperindag mengetahui jalur distribusi serta kendala-kendala yang akan terjadi bisa dipetakan.

“Yang kita pastikan jalur distribusinya. Makanya kita monitor ke distributor. Sehingga kendala distribusi cepat disampaikan,” ucapnya.

“Kalau memang itu ada gangguan di distribusi. Baik itu pasokan dari importir daerah penghasil atau tempat-tempat lain,” sambungnya.

Kurniawan juga menyebutkan, dalam melakukan monitoring Disperindag Bintan telah melakukan langkah-langkah.

Supaya, sewaktu mendekati perayaan Nataru, distributor di Bintan mampu menjamin ketersedian dan menjaga kestabilitasan harga bahan pokok.

Disamping itu, salah satu distributor di Kijang bernama Aheng menjelaskan, sejauh ini ketersediaan bahan pokok jelang Nataru masih cukup aman.

“Stok aman, tapi kalau kenaikan harga itu ada, namun tidak terlalu tinggi hanya kenaikan 10 persen saja. Tidak terlalu mahal,” jelas Aheng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here