Tanjungpinang

Jabatan Pangkoarmada I Tanjungpinang Resmi Berganti

×

Jabatan Pangkoarmada I Tanjungpinang Resmi Berganti

Sebarkan artikel ini
Laksda TNI Arsyad Abdullah digantikan Laksda TNI Erwin S, Aldedharma jabat Koarmada 1 Tanjungpinang/f-yul

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Panglima Koarmada I Tanjungpinang resmi berganti,  sebelumnya dijabat Laksamana Muda (Laksda) TNI Arsyad Abdullah kini digantikan Laksamana Muda (Laksda) TNI Erwin S, Aldedharma, Kamis (26/01/2023).

Kegiatan tradisi pelepasan tersebut dilaksanakan setelah pembacaan memorandum Pangkoarmada I dari Panglima Koarmada I yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Muda (Laksda) TNI Arsyad Abdullah.

Tradisi pelepasan tersebut dimulai dengan serah terima kemudi sebagai lambang serah terima komando kepemimpinan dilanjutkan dengan jajar penghormatan prajurit dan PNS.

Selain gelar tradisi pelepasan pimpinan, M. Arsyad juga menyempatkan diri inspeksi mendadak (Sidak) pasukan dan alutsista.

Inspeksi dilakukan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pelawan di perairan laut Penyengat dan Tanjungpinang.

Dihadapan prajurit Koarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah berikan apresiasi yang tinggi terhadap banyaknya prestasi yang telah dicapai prajurit dalam tugas menegakkan kedaulatan sebagai ujung tombak TNI Angkatan Laut.

“Seluruh tugas dilaksakanan dengan baik dan prestasi. Diantara lain berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba baik di selat singapura, selat malaka, perairan banten, dan perairan aceh,” jelasnya.

Dikatakan Arsyad, dari prestasi yang telah diraih, dirinya mengaku bangga prajurit Koarmada 1 melaksanakan tugas penuh preatasi.

“Saya minta kepada seluruh prajurit selalu tingkatkan profesionalisme, berikan dukungan kepada Panglima Koarmada I yang baru agar jajaran Koarmada I selalu jaya melaksanakan tugas TNI Angkatan Laut,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *