Beranda Advertorial Ibu Hamil Bakal di Vaksin, Dinkes Kepri Minta Persiapkan Diri

Ibu Hamil Bakal di Vaksin, Dinkes Kepri Minta Persiapkan Diri

0
Ibu Hamil Bakal di Vaksin, Dinkes Kepri Minta Persiapkan Diri. Foto : Istimewa

DELTAKEPRI.CO.ID|TANJUNGPINANG – Tahapan vaksinasi Covid 19 terus dikebut Pemerintah Pusat, tujuannya untuk menciptakan kekebalan imun komunal. Masyarakat luas dengan klasifikasi lansia, pelajar dan umum sebagian besar telah divaksin, kini giliran ibu hamil di Kepri segera mendapat suntikan dosis vaksin.

Kementrian Kesehatan juga telah memperbolehkan pemberian vaksin Covid19 bagi ibu hamil, melalui surat edaran HK.02.01/1/2007/2021 tentang Vaksinasi  dan penyesuaian scrining dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Mohammad Bisri mengatakan, rencananya ibu hamil di Kepulauan Riau akan divaksin pada Rabu 25 Agustus 2021 mendatang. Saat ini untuk pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil masih dilakukan persiapan menyeluruh.

“Rencana pelaksanaan beberapa hari mendatang tahapan masih dilakukan persiapan, karena perlu sosialisasi juga untuk masyarakat. Nanti juga akan ada testimoni dari ibu hamil yang telah divaksinasi dan penjelasan medis dari tenaga kesehatan,” katanya, Senin (23/8).

Bisri mengatakan pada prinsipnya suntikan Vaksin Covid 19 pada ibu hamil di Kepri sudah di perbolehkan untuk dilaksanakan merujuk pada surat edaran tadi. Hanya saja, pelaksanaanya tetap membutuhkan persiapan untuk dosis dan sasaran penerima vaksinasi.

“Sudah diizinkan, mengingat SE nya sudah diterbitkan, tetapi tetap menunggu kesiapan teknis kabupaten/kota agar dapat menentukan hari pelaksanaan dan data penerima vaksin disetiap daerah,” ujarnya.

Vaksinasi Covid 19, untuk ibu hamil akan diprioritaskan didaerah dengan tingkat penyebaran yang tinggi. Pemberian vaksin ini juga dinilai penting untuk menekan angka kematian, lantaran ibu hamil beresiko tinggi tertular Covid 19 dengan tingkat keparahan yang maksimal.

SB: GTR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here