Beranda Kepri Husnizar Hood: Kalau Listrik Padam, PLN Pasti Katakan?..

Husnizar Hood: Kalau Listrik Padam, PLN Pasti Katakan?..

0

Delta Kepri – Seringnya pemadaman listrik yang terus menjadi perbincangan ditengah-tengah masyarakat Kota Tanjungpinang. Kini membuat Huznizar Hood Wakil Ketua II DPRD Kepri angkat bicara. Ia menegaskan, yang menjadi pokok permasalahan saat ini adalah, bila terjadi sesuatu pemadaman, pasti disebabkan black out. Yang artinya, saat ini kita memakai daya yang cukup tinggi, sehingga daya yang digunakan tidak sesuai dengan kapasitas yang ada. Kamis, (26/05).

“Daya kita memakai daya yang tinggi , jadi tidak sesuai, bilapun dayanya cukup, jaringan ini pasti sangat sensitif, kalau terjadi sesuatu hal, pasti blackout yang menjadi sasaran,” tegas Husnizar Hood saat menghadiri peresmian Tanjungpinang Mall City Centre, dini hari tadi.

Huznizar menambahkan, bahwasa-nya yang menjadi permasalahan ialah lahan interkoneksi. Pasalnya, selagi PLN pusat tidak memiliki kebijakan khusus terhadap Provinsi Kepri ini. Selagi itu juga masyarakat Tanjungpinang tidak akan bisa menyelesaikan masalah listrik.

Baca Juga :   Danlanudal : Minimum Essential Force Akan dikembangkan di Tanjungpinang

Sementara itu, Huznizar juga mengungkapkan, bila kita berbicara kebijakan. DPRD tidak bisa memberikan hal itu. DPRD hanya memiliki wewenang koreksi dari hasil kinerja PLN.

“DPRD hanya sebatas memberikan koreksi tentang hasil kinerjanya, sebab UU kelistrikan itu sepenuhnya hanya berada di PLN,” terangnya.

Selain itu, Huznizar juga menjelaskan, semenjak sering terjadinya pemadaman di Kota Tanjungpinang dan sekitarnya. DPRD sudah tiga bulan melakukan pertemuan dan memantau perkembangan distribusi listrik.

“Pada waktu pertemuan dengan pihak PLN, mereka berbicara jaringan, teknologi, bicara hal teknis yang kita tak ngerti. Dan hal itu kewenangan PLN. Sejauh ini, kita hanya meminta pertemuan langsung dengan pihak PLN pusat. Sebab, seluruh kebijakan ada di pusat,” jelasnya. (Oppy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here