Beranda Kepri Hebat! Ternyata atas Permintaan Gubernur Kepri, Pelni bisa Bergerak Ke-Tambelan

Hebat! Ternyata atas Permintaan Gubernur Kepri, Pelni bisa Bergerak Ke-Tambelan

0

Delta Kepri – PT. Pelayaran Indonesia (Pelni) memberikan bantuan dua Armada untuk pemudik yang berasal dari wilayah Kecamatan Tambelan Kabupaten Bintan. Rabu, (25/05).

Melalui Kepala Operasional Cabang Tanjungpinang, Ismed menyatakan, bahwa pihaknya telah mengerahkan dua Armada Kapal Pelni. Yakni KM Bukit Raya dan KM Lawit. Yang mana telah ditetapkan untuk beroperasi melayani masyarakat Kecamatan Tambelan.

“Kami mengerahkan dua armada yakni KM. Bukit Raya dan KM. Lawit. Yang mana, saat ini telah beroperasi untuk masyarakat Tambelan,” ungkap Ismed saat ditemui diruangannya, dini hari tadi.

Selain itu, Ismed juga mengakui, bahwa Dirjen Angkutan Laut telah mengirim surat kepada pihak Pelni. Dimana, isi surat permintaan tersebut berbunyi, Gubernur Kepri meminta kepada Menteri Perhubungan agar segera mengerahkan Armadanya untuk melayani arus mudik diwilayah Tambelan dan sekitarnya.

“Dirjen Angkutan Laut sudah kirim surat ke Pelni, ini permintaan dari Gubernur Kepri kepada Menteri Perhubungan, jadi Pusat yang melanjutkan ke Pelni untuk kerahkan dua armada lagi dengan rute ke tambelan,” Katanya.

Ismed kembali menambahkan, bahwa dua Armada tersebut untuk mengantisipasi
melonjaknya angka pemudik lebaran. Dan berharap agar hal ini segera di sosialisasikan kepada masyarakat Tambelan dan warga lainnya.

“Dua armada itu juga sekalian untuk antisipasi bila melonjak angka pemudik pada lebaran nanti, jadi kita berharap untuk mensosialisasikan kepada masyarakat yang ingin mudik ke tambelan maupun ke pulau-pulau lainnya,” terangnya.

Semenjak kabar bahagia ini dipublikasikan. KM.Bukit Raya dan KM. Lawit menuju Tambelan, kini menjadi idola para penumpang.

“Sekarang ni, KM.Bukit Raya jadi idola, kemarin saja penumpang nya mencapai 800-an penumpang, kalau bisa nantanya KM. Lawit juga diminati. Karena semua fasilitasnya sama, dan tak ada kurang sedikitpun,” tutupnya. (Oppy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here