Tanjungpinang

Hasil Rekapitulasi KPU, Paslon Prabowo-Gibran Unggul di Tanjungpinang

×

Hasil Rekapitulasi KPU, Paslon Prabowo-Gibran Unggul di Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Tanjungpinang, Muhammad Faizal/f-srl- dk

TANJUNGPINANG, Deltakepri.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjunpinang telah menetapkan hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 untuk pemilihan calon presiden dan wakil presiden di daerah setempat.

Penetapan dilaksanakan KPU dalam rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu tingkat Kota Tanjungpinang selama tiga hari 2-4 Maret 2024.

Ketua KPU Tanjungpinang Muhammad Faizal mengatakan, sore hari ini KPU kembali melakukan rapat pleno rekapitulasi setelah diskorsing pada Minggu (3/3/2024) malam.

Menurutnya, rapat sore ini beragendakan meminta tanggapan kepada peserta Pemilu baik partai politik maupun saksi perseorangan terhadap pencermatan hasil rekapitulasi tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Tadi sudah disepakati hasil pencermatan, masing-masing peserta pemilu bisa menerima,” kata Faizal, Senin (4/3/2024).

“Alhamdulillah tadi sudah kita tetapkan dan kita sahkan untuk Rekapitulasi hasil pemungutan suara untuk tingkat Kota Tanjungpinang,” tambahnya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kota Tanjungpinang, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming unggul di Tanjungpinang dengan memperoleh sebanyak 70.661 suara.

Posisi kedua disusul Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 39.028 suara.

Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD berada diposisi ketiga memperoleh 18.226 suara.(srl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *