Beranda Asahan HAB ke-77, Pemkab Asahan Ingatkan Politik Identitas Harus Diantisipasi Jelang Pemilu

HAB ke-77, Pemkab Asahan Ingatkan Politik Identitas Harus Diantisipasi Jelang Pemilu

0
Peringati Dirgahayu Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 di Lapangan Adhi Pradana Polres Asahan, Selasa (03/01/2023)/f-run

Deltakepri.co.id|Asahan – Pemerintah Kabupaten Asahan dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Asahan peringati Dirgahayu Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 di Lapangan Adhi Pradana Polres Asahan, Selasa (03/01/2023).

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas pada amanatnya yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan John Hardi Nasution mengatakan, melalui momentum peringatan HAB ke-77 ini, jadikan sebagai peningkat soliditas organisasi.

“Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh dan terorganisir untuk Kemenag yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, ucap John.

John mengingatkan, penggunaan politik identitas jelang Pemilu harus diantisipasi dan dimitigasi agar kerukunan umat tidak ternodai.

“Kita semua mesti belajar yang terjadi pada pesta demokrasi sebelumnya, dimana masyarakat terbelah yang hingga kini masih bisa dirasakan, terutama dimedia sosial,” pesannya.

John berharap keluarga besar Kemenag, tokoh agama dan masyarakat harus terdepan membina membangun suasana rukun damai agar perjalanan tahapan pemilu dapat dinikamati sebagai pesta demokrasi.

Untuk itu, kata John, semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN Kemenag.

Lebih lanjut John meminta, tidak ada ASN Kemenag yang partisan, apalagi ikut melakukan provokasi ditengah keragaman pilihan.

“ASN Kemenag harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan, dan yakinlah bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat”, tegasnya.

Usai melaksanakan upacara peringatan HAB ke-77 Kemenag, Sekda bersama Kapolres Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan dan Kakankemenag Kabupaten Asahan menyematkan Satya Lencana 20 Tahun kepada 5 orang ASN dan 10 Tahun kepada 40 orang ASN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here