BATAM, deltakepri.co.id – Badan Usaha Sistem Pengelolaan Air Minum (BU-SPAM) BP Batam menunjukkan komitmen dalam memberikan pelayanan prima dengan gerak cepat menangani kebocoran pipa dan memastikan suplai air bersih tetap stabil, terutama di wilayah stres area.
Anggota/Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Ariastuty Sirait, mengungkapkan bahwa pada Kamis (13/3/2025), BU SPAM BP Batam melakukan perbaikan pipa berdiameter 400 mm yang mengalami kebocoran di depan SPBU Pandan Wangi, Kepri Mal.
Perbaikan ini diselesaikan dalam waktu kurang dari 5 jam untuk mencegah dampak yang lebih luas bagi masyarakat.
“Gerak cepat dalam menangani pipa yang mengalami kebocoran ini dilakukan agar pelayanan dalam penyediaan air bersih kepada masyarakat bisa tetap terjaga dengan baik,” ujar Ariastuty pada Jumat (14/3/2025).
Dalam proses perbaikan, BU SPAM BP Batam perlu melakukan pemadaman aliran air sementara.
Hal ini menyebabkan aliran air mengecil hingga tidak keluar di beberapa wilayah Batam Center.
Sebagai langkah antisipasi, BU SPAM BP Batam menyiagakan mobil tangki air bersih untuk membantu pelanggan yang mengalami gangguan suplai air.
Masyarakat yang membutuhkan dapat mengoordinasikan permintaan melalui Ketua RT/RW atau kelurahan setempat dengan menghubungi layanan resmi kepelangganan Air Batam Hilir.
BP Batam terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam penyediaan air bersih guna memastikan kenyamanan masyarakat.
Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat mengakses situs resmi bpbatam.go.id atau menghubungi kanal komunikasi BP Batam di media sosial. (*)