Beranda Tanjungpinang Gedung Tengku Mandak Diresmikan, Pelaku IKM: Terima Kasih Bantuannya Ibu Rahma

Gedung Tengku Mandak Diresmikan, Pelaku IKM: Terima Kasih Bantuannya Ibu Rahma

0
Wali Kota Tanjungpinang Rahma resmikan rumah kemasan Tengku Mandak di Terminal Sei Carang, Kamis (15/12/2022)/f-istimewa

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang Rahma resmikan pusat promosi dan rumah kemasan Tengku Mandak sebagai sentra Industri Kecil Menengah (IKM), di Terminal Sei Carang, Kamis (15/12/2022).

Rahma mengatakan gedung ini dipersembahkan sebagai salah satu kebangkitan dan pemulihan ekonomi untuk para pelaku IKM.

Gedung Tengku Mandak untuk pelaku IKM, dengan harapan melalui gedung sentra IKM ini mampu menjadi pemacu semangat dalam menjalankan dan memasarkan produk.

“Tidak hanya tempat promosi produk IKM, gedung ini dilengkapi dengan peralatan untuk membuat kemasan produk IKM bagi yang memerlukan,” ungkap Rahma.

Menurutnya, saat ini terdapat 34 IKM yang bergabung untuk jenis kuliner atau produk dan 40 IKM dibidang kerajinan.
Sentra IKM merupakan rumah produksi dan display produk.

“Dengan adanya gedung Tengku Mandak ini semakin memudahkan masyarakat dan wisatawan untuk mencari oleh-oleh khas Kota Tanjungpinang,” tuturnya.

Rahma berharap gedung ini menjadi media kolaborasi antara pemerintah, swasta dan pelaku IKM yang menjadi mitra dalam berbagai kegiatan.

Rumah bagi para IKM yang menjadi pemersatu visi dan misi mewujudkan ekonomi bangkit dan untuk melakukan kolaborasi antara pemerintah, swasta dan IKM itu sendiri.

Tanpa adanya sinergi kita tidak akan maju, maka dari itu gedung ini dipersiapkan dengan berbagai sarana dan prasarana.

“Semoga mampu memotivasi bagi para IKM lainnya untuk lebih maju dalam usahanya karena telah diberikan ruang dan fasilitas,” harapnya.

Terakhir Rahma mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung Pemko Tanjungpinang dalam pemberdayaan dan peningkatan kapasitas IKM di Kota Tanjungpinang.

“Terima kasih semua pihak telah mendukung dalam pemberdayaan IKM, termasuk rekanan perbankan yang terus mensupport Pemko Tanjungpinang dengan mendukung pengusaha IKM,” ucapnya

“Semoga sinergitas dan kolaborasi ini mampu menjadi suatu cara untuk memperkuat semangat dalam pemulihan ekonomi di Kota Tanjungpinang,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pelaku usaha yang mendapatkan bantuan gerobak, Hery Candra berterima kasih kepada Wali Kota Tanjungpinang yang telah menginisiasi memberikan bantuan pelaku IKM.

“Alhamdulillah saya mendapatkan bantuan gerobak untuk mendukung usaha saya yang sehari-hari berjualan di sekitaran tepi laut.

“Dengan bantuan ini saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Wali Kota Tanjungpinang, Ibu Rahma yang telah peduli untuk kemajuan usaha kecil seperti kami,” ungkapnya.

Selain itu, peresmian gedung Tengku Mandak juga disejalankan dengan penyerahan bantuan gerobak dan peralatan kepada IKM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here