Bintan

Dua Kecamatan di Bintan Belum Serahkan Hasil Rekapitulasi, KPU: Akhir bulan Ini Pleno

×

Dua Kecamatan di Bintan Belum Serahkan Hasil Rekapitulasi, KPU: Akhir bulan Ini Pleno

Sebarkan artikel ini
Hasil rekapitulasi di Lima kecamatan sudah berada di Gudang Kantor KPU Bintan, Rabu (21/02/2024)/f-yli

BINTAN, deltakepri.co.id – Hingga kini sudah Lima (5) Kecamatan menyerahkan hasil rekapitulasi logistik Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan, Rabu (21/02/2024).

Ketua KPU Bintan Haris Daulay mengatakan saat ini KPU telah menerima hasil rekapitulasi dari Lima Kecamatan dan masih menunggu Dua kecamatan yang masih melakukan rekapitulasi yakni Kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Gunung Kijang.

Adapun Lima Kecamatan yang telah menyerahkan hasilnya yakni, Kecamatan Mantang, Kecamatan Bintan Pesisir, Kecamatan Sri Kuala Lobam (SKL), Kecamatan Bintan Utara dan Teluk Sebong.

Menurut Daulay, penyerahan logistik akan dilakukan pergeseran, dari Teluk Bintan, Kecamatan Toapaya dan Tambelan yang akan diterima KPU Bintan hari ini.

“Kita sudah terima hasil rekapitulasi dari Lima Kecamatan. Hingga saat ini masih Dua Kecamatan yang belum melakukan penggeseran karena masih dalam proses perhitungan,” jelas Daulay.

Dikatakannya, Kecamatan Bintan Timur alami keterlambatan, dikarenakan jumlah TPSnya sebanyak 153, sehingga masih melakukan proses perhitungan.

Sedangkan untuk logistik rekapitulasi di Kecamatan Gunung Kijang, hari ini selesai dan pergeseran logistik ke KPU dilakukan besok tanggal 22 Februari 2024.

“Bintan Timur masih melakukan rekapitulasi. Masih ada satu yakni kijang Kota dan untuk pergeseran akan dilakukan Senin 26 Februari 2024,” ungkapnya.

Setalah pergeseran seluruh kecamatan, sambungnya, pada akhir bulan Februari akan dilakukan rekapitulasi tingkat Kabupaten.

“Untuk pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten akan kita laksanakan akhir bulan ini,” ungkapnya. (Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *