Beranda Tanjungpinang Disematkan Ulos, Rahma dan HKBP Nommensen Saling Dukung Berdayakan Kaum Perempuan

Disematkan Ulos, Rahma dan HKBP Nommensen Saling Dukung Berdayakan Kaum Perempuan

0
Rahma hadiri kegiatan Semiloka di Aula HKBP Nommensen, Jalan DI. Panjaitan, Minggu (14/08/2022)

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang, Rahma ikuti kegiatan Semiloka yang digelar pengurus perempuan HKBP Nommensen dalam rangka Pemberdayaan Perempuan HKBP Nommensen di Aula HKBP Nommensen, Jalan DI. Panjaitan, Minggu (14/08/2022).

Dalam upaya pemberdayaan perempuan, Rahma mengapresiasi kegiatan HKBP Nommensen. Pemko Tanjungpinang juga terus melakukan pemberdayaan perempuan agar kaum perempuan produktif dan memiliki peran.

Sejalan dengan itu HKBP Nommensen juga, melaksanakan hal serupa dengan membuat kegiatan semiloka untuk lebih memberdayakan anggotanya, untuk itu atas nama Pemerintah mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan.

Baca Juga :   Pindah Partai, NasDem siap dukung Rahma

Menurutnya, kaum perempuan harus aktif dan bangkit bersama-sama membangun kota Tanjungpinang. Perempuan harus mandiri dengan mempunyai pekerjaan.

“Keterampilan perempuan ikut berperan dalam membangun Kota Tanjungpinang. Untuk itu diperlukan wadah, pelatihan, juga bimbingan,” tutur Rahma.

Untuk itu, Rahma berharap kepada pengurus dan anggota HKBP Nommensen untuk saling menguatkan dan saling mendukung untuk kehidupan yang lebih baik.

“Bersama kita saling dukung, saling menguatkan, membantu sesama agar perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan, dilakukan penyematan kain ulos dari pendeta HKBP Ressort Nommensen kepada Wali Kota Tanjungpinang Rahma dalam prosesi adat batak.

Baca Juga :   Disdik Gelar Jalan Santai dan Senam Sehat

Penyematan kain ulos ini bermakna tanda kasih, juga sebagai simbolis doa agar diberikan keselamatan dan kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here