Beranda Bintan Direktur PT BIS Dipecat, Hafizar Gantikan Sementara

Direktur PT BIS Dipecat, Hafizar Gantikan Sementara

0
Komisaris PT BIS, Hafizar ketika diwawancara soal pemecatan Direktur PT BIS di Aula kantor Bupati Bintan, Kamis (5/1/2023)f-yuli

Deltakepri.co.id|Bintan – Direktur PT Bintan Inti Sukses (BIS) Susilawati harus kehilangan pekerjaannya lantaran mengakibatkan kerugian perusahaan selama 2 tahun berturut-turut, Kamis (05/01/2023).

Pemecatan tersebut dibenarkan Komisaris PT BIS Hafizar saat dijumpai di Aula kantor Bupati Bintan menghadiri pelantikan Sekertaris Daerah.

Menurutnya, pemecatan dilakukan sesuai RUPS Luar Biasa yang digelar sebanyak 2 kali pada 30 Desember tahun 2022 lalu.

“Ya sudah diberhentikan sesuai dengan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) Luar Biasa,” kata Hafizar.

Pemecatan pertama kali telah diberikan hak jawab kepada Susilawati terkait temuan Inspektorat Bintan tentang pembelian lahan di Sei Lekop.

“Dari temuan inspektorat daerah itu, Kita rapatkan lagi lewat RUPS. Keputusannya memberhentikan jabatan Direktur PT BIS,” ujarnya.

Beberapa hal yang memicu pemecatan Susilawati, karena perusahaan plat merah (BUMD Bintan-red) itu terus mengalami kerugian selama dua tahun berturut-turut.

“Termasuk soal pembelian lahan Sei Lekop yang bermasalah. Harusnya PT BIS memberikan PAD, tapi dua tahun ini terus merugi,” ucapnya.

Menurut Hafizar, pembelian lahan Sei Lekop PT BIS sebagaimana diarahkan Kejari Bintan untuk dikembalikan senilai Rp2 miliar lebih.

Cara yang dilakukan Susilawati, urainya, kala itu dengan mencari pembeli lahan kemudian dikembalikan kepada kas PT BIS.

“Pembelian dilakukan Bu Susi selaku Direktur, karena bermasalah akhirnya dikembalikan. Meski tak ada kerugian karena sudah dikembalikan, namun dalam managemen sebuah perusahaan itu tidak tepat,” katanya.

Kini posisi Direktur PT BIS dijabat oleh Hafizar sembari menunggu pembukaan jabatan Direktur PT BIS yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here