AdvertorialHeadline

Dinsos Kepri Gelar Rakor Perencanaan Pembangunan Kesejahteraan Sosial

×

Dinsos Kepri Gelar Rakor Perencanaan Pembangunan Kesejahteraan Sosial

Sebarkan artikel ini
Dinas Sosial (Dinsos) Kepulauan Riau menggelar rapat koordinasi (rakor) perencanaan pembangunan kesejahteraan sosial tahun anggaran 2025 di Golden View Hotel, Batam, Kamis (29/2/2024)/f-srl-dk

BATAM, Deltakepri.co.id – Dinas Sosial (Dinsos) Kepulauan Riau menggelar rapat koordinasi (rakor) perencanaan pembangunan kesejahteraan sosial tahun anggaran 2025 di Golden View Hotel, Batam, Kamis (29/2/2024).

Kepala Dinsos Kepri Burhanudin mengatakan, rakor perencanaan pembangunan kesejahteraan sosial diikuti 161 peserta.

Menurutnya, peserta tersebut terdiri dari kepala dinas, sekretaris, kepala bidang, sub koordinator perencanaan dan evaluasi, pada Dinsos 7 kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.

“Kegiatan yang digelar dari 29 Februari hingga 2 Maret 2024,” ujarnya.

Burhanudin menjelaskan, rakor ini adalah lanjutan dari kegiatan koordinasi program kerja pembangunan bidang kesejahteraan sosial. Khususnya antara pusat, provinsi, dan kabupaten kota melalui musrenbang.

Burhanudin mengatakan, saat ini dinamika permasalahan kesejahteraan sosial makin kompleks dengan cakupan wilayah yang sangat luas. Maka, penanganannya bukan hanya urusan pemerintah pusat.

“Akan tetapi pembangunan kesejahteraan sosial juga merupakan tanggungjawab pemerintahan di daerah,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, sangat perlu diselenggarakan rakor tersebut, agar dapat memberikan informasi secara menyeluruh dan komprehensif.

Sehingga, optimalisasi pencapaian program bidang kesejahteraan sosial menjadi bagian penting dari proses pembangunan nasional.

“Salah satu tujuan rakor ini, melakukan sinkronisasi rancangan kerja bidang kesejahteraan sosial yang akan diusulkan ke dalam Musrenbang Provinsi maupun pusat tahun anggaran 2025,” ucapnya.

Ia pun berharap kepada seluruh peserta, agar bisa mengikuti rakor ini dengan baik, supaya dapat mengimplementasikan di daerahnya masing-masing.

“Rapat ini menggunakan metode diskusi interaktif, narasumber akan memaparkan materi pokok pembahasan kemudian diadakan tanya jawab antara narasumber dengan peserta,” imbuhnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *