Beranda Advertorial Dinkes Kepri Optimalkan Pelayanan Pencegahan Covid-19

Dinkes Kepri Optimalkan Pelayanan Pencegahan Covid-19

107
0

Delta Kepri – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Mohammad Bisri, mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri akan segera memiliki alat PCR portable yang bakal dioptimalkan untuk melayani masyarakat Batam yang memang jumlah kasusnya dominan di Kepri.

Bisri menjelaskan, saat ini pihaknya sudah melakukan pemesanan terhadap alat tersebut, harapannya bisa segera datang dan langsung dioptimalkan untuk melayani masyarakat.

“Saya sudah perintahkan anak buah saya untuk memesan itu (PCR Portable), di Batam itu kita siapkan PCR Portable yang bisa mobile,” kata Bisri saat ditemui di Gedung Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Batam Centre, Jumat (2/10/2020).

Baca Juga :   Fraksi Partai Golkar Minta Pembelian Mobil Dinas Bupati dan Wakil Bupati Natuna Ditunda

Dengan adanya alat ini, Bisri berharap bisa mendukung kerja BTKL-PP Batam melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat. Cepatnya proses pemeriksaan akan mempersempit ruang penyebaran Covid-19 karena tim di lapangan bisa lebih cepat melakukanĀ tracing dan penanganan terhadap pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

Pengadaan PCR Portable ini, kata Bisri lagi, bisa dilakukan setelah Pemerintah Provinsi Kepri mendapat dukungan dana dari pemerintah pusat. Dukungan tersebut langsung dimaksimalkan dengna sejumlah rencana, termasuk pengadaan PCR Portable untuk masyarakat Batam dan akan ditingkatkan ke wilayah lain di Kepri.

Baca Juga :   Eryandi Tampung Aspirasi Masyarakat Air Lakon

Lebih jauh, Bisri menjelaskan pihaknya terus menjaga fokus menangani penyebaran Covid-19. Terlebih saat ini Kepri dan beberapa kabupaten/kota di bawahnya menjalani pemilihan kepala daerah. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here