Beranda Tanjungpinang Cegah Covid-19, Katiga dan Perpat Sepakat Jalankan 2 program Unggulannya

Cegah Covid-19, Katiga dan Perpat Sepakat Jalankan 2 program Unggulannya

245
0

Delta Kepri – Setelah beberapa kali pertemuan antara Komunitas Kedai Kopi (Katiga) dan Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Tanjungpinang, Akhirnya disepakati bersama untuk melakukan 2 program dalam rangka pencegahan Covid-19 di Tanjungpinang.

Program pertama adalah penyemprotan disinfektan ke seluruh kedai kopi se Tanjungpinang.

“Kegiatan ini akan dimulai sejak hari Rabu esok (28/04) sampai selesai, artinya tidak ada kedai kopi lagi yang tidak disemprot”, ujar Putra selaku koordinator Katiga.

“Untuk teman-teman pemilik usaha kedai kopi baik yang sudah bergabung di komunitas ataupun yang belum dipersilahkan untuk mendaftar di Posko kami di *Warung Kolu*, batu 5 dengan menghubungi Saya (085272555788) atau saudara Eddu (081277131444)”, sambungnya.

Baca Juga :   Disdik Kepri gelar Penyuluhan Pendidikan dan diselingi dengan "Kejutan"

Disamping melaksanakan program penyemprotan ini, Komunitas Kedai Kopi juga sepakat bersama-sama untuk menerapkan protokol kesehatan ketat ditempat usahanya masing-masing sampai angka penyebaran Covid-19 benar-benar aman sebagai program keduanya.

“Kami akan komitmen untuk menerapkan Prokes di tempat-tempat usaha kami. Sebagai langkah awal Kami mulai di Sekretariat Katiga di *Waroeng Kopi W&W* sebagai percontohan penerapan prokes versi kedai kopi “, lanjutnya.

Agar kedua program ini dapat terlaksana dengan baik, maka Katiga meminta bantuan kepada Perpat Tanjungpinang untuk dapat sama-sama melakukan pengawasan dan pembinaan demi mendukung program pemerintah kota Tanjungpinang dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini melonjak naik.

Baca Juga :   Lanud RHF berharap Pemko Batam dapat bekerjasama

Dihubungi secara terpisah, Sekretaris Perpat Zulfikar mengamini apa yang disampaikan.

“Benar, tadi adik-adik Kita dari komunitas Kedai kopi dan Kita sama-sama sepakat untuk melaksanakan 2 program; penyemprotan dan penerapan Prokes di tempat-tempat usaha mereka”, jawabnya.

“Kami sangat menyambut baik program tersebut sebagai bentuk kepedulian bersama dan Perpat selalu hadir dan konsisten untuk membantu program-program pemerintah bilamana menyangkut kemaslahatan bersama”, lanjutnya.

“Oleh sebab itu kami siap untuk mendukung program yang sangat baik dari adik-adik kita ini”, tutupnya. (RED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here