Beranda Natuna Bupati Natuna resmi buka program TNI TMMD

Bupati Natuna resmi buka program TNI TMMD

0

Delta Kepri – Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal yang diwakili asistennya Tasrip, secara resmi membuka pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 tahun 2017.

Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Bunguran Barat dan Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna, Rabu (5/4/2017) kemarin lalu.

Pelaksanaan TMMD juga dibarengi dengan apel persiapan tahun 2017 di wilayah Kodim 0318 Natuna, Desa Kelarik Kecamatan Bunguran Utara.

Persiapan TMMD tersebut diikuti oleh ratusan personil dari berbagai unsur, mulai dari TNI, Polri, Organisasi masyarakat seperti RAPI (Radio Penduduk Antar Indonesia), FKPI dan Siswa siswi dari tingkal SD, SLTP, hingga SLTA.

Baca Juga :   Pemkab Natuna Akan Genjot Perkembangan UMKM Melalui Berbagai Cara

Persiapan TMMD juga telah dilakukan dari beberapa hari yang lalu antara lain dengan melakukan berbagai kegiatan, salah satunya dengan program peninjauan di Dusun Segeram Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat.

Adapun pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Bunguran Barat dan Kecamatan Bunguran Utara akan dilaksanakan pada tanggal 5 April hingga dengan 4 Mei 2017 tahun ini.

“Saya menyadari bahwa masih banyak fasilitas dan sarana umum yang harus dibenahi, terutama di Kecamatan Bunguran Utara, baik kualitas jalan sebagai akses konektifitas maupun sarana fisik umum lainnya,” ungkap Bupati Natuna H. Abdul Hamid Rizal dalam pidato tertulisnya.

Menurut Hamid, panggilan akrabnya, daerah Kepulauan seperti Natuna sudah seharusnya perlu membutuhkan transpotasi laut guna memperlancar aktivitas nasyarakat. Pasalnya Natuna diketahui memiliki banyak pulau yang berpenghuni dan sudah selayaknya, transportasi laut menjadi skala prioritas.

Baca Juga :   Anggota Komisi II DPRD Natuna sesalkan pelantikan Kepala Sekolah di Serasan

“Kabupaten Natuna yang berbentuk kepulauan dan memiliki daratan hanya sekitar 0,75 persen, tentunya membutuhkan sarana transpotasi yang memadai dan biaya yang cukup besar. Apalagi, untuk biaya pembangunan fisik maupun non fisik,” jelasnya.

Sementara itu, kegiatan TMMD di Kecamatan Bunguran Utara dan Kecamatan Bunguran Barat ini akan dibangun sejumlah infrastruktur seperti jalan penghubung sepanjang 5,26 KM antara Dusun Segeram Kelurahan Sedanau kcamatan Bunguran Barat hingga Desa Kelarik Kecamatan Bunguran Utara, rehab Mushola An-Nur di Desa Air Mali Kecamatan Bunguran Utara, pembuatan 4 unit MCK masyarakat di Dusun Segeram Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat, serta 1 unit MCK untuk SDN 015 Dusun Srgeram kelurahan Sedanau.

“Dengan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya.

Selain itu, untuk pelaksanaan TMMD yang berlangsung selama satu bulan, nantinya akan melibatkan 300 personil gabungan. Yakni dari satuan AD sebanyak 120 orang, Satuan AL sebanyak 10 orang, satuan AU sebanyak 10 orang, Satuan Polri sebanyak 10 orang dan dari kelompok masyarakat sebanyak 150 orang. (Afrizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here