Beranda Natuna Bupati Natuna berharap STQ ke-9 dapat memperkuat Persatuan dan Kesatuan

Bupati Natuna berharap STQ ke-9 dapat memperkuat Persatuan dan Kesatuan

0

Delta Kepri – Bupati Kabupaten Natuna H. Abdul Hamid Rizal resmi membuka malam Ta’ruf Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-9 tingkat Kabupaten Natuna yang disejalankan dengan peringatan Isra’ dan mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2017 M/ 1438 H bertempat di depan halaman Masjid Agung Natuna, senin (25/04) tadi malam.

Acara yang dimulai sejak pukul 20.00 malam itu dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna yang sekaligus Ketua Lembaga Pelatihan Tilawatil Qur’an (LPTQ ) Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna Yusripandi, jajaran SKPD maupun FKPD, Rombongan Kafilah seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna, serta para tamu undangan.

Baca Juga :   Bandara RHF Kembali Dapat Anugrah Award Terbaik

Ketua LPTQ Hj. Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannya mengatakan, perlunya pelestarian budaya religi Natuna dengan mayoritas masyarakat melayu yang memiliki akal budaya peninggalan keluhur, yang syarat dengan nikai-nilai ajaran islam, dalam perilaku kehidupan bermasyarakat.

“Nilai-nilai luhur ini hendaknya dapat selalu dilestarikan dan dikembangkan, agar nuansa religi senantiasa tercipta ditengah-tengah jalannya pembangunan daerah menuju arah kemajuan,” ungkap Ngesti.

Nilai-Nilai ini, lanjut Ngesti, juga miliki peran strategis dalam menyaring pengaruh globalisasi yang dewasa ini melanda dan merasuki setiap sendi kehidupan masyarakat.

Baca Juga :   Susi menyayangkan sampah di laut Natuna

“Untuk itu LPTQ Natuna akan selalu berupaya memberikan sumbangsih dalam mendukung pembangunan Daerah, menciptakan sumberdaya manusia yang beriman dan bertaqwa dalam rangka mequjudkan masyarakat Natuna yang madani,” imbuh Wabup.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Natuna dalam sambutannya berharap, kagiatan itu dapat mempererat tali persaudaraan antara kafilah-kafilah, panitia, serta para unsur yang di anggap terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kita menyadari bahwa selama ini pembinaan LPTQ diselenggarakan secara terpisah oleh Kecamatan masing-masing, menjadikan segala perbedaan sebagai salah satu modal untuk meperkuat persatuan dan kesatuan serta ketahanan sosial”, ujar Hamid.

Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an ke-9 tingkat Kabupaten Natuna merupakan program yang memiliki relofansi terhadap visi dan misi pembangunan daerah yaitu dalam rangka menuju masyarakat yag mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan, selaun itu juga sebagai upaya prsiapan mengikuti STQ tingkat Prvinsi Kepulauan Riau yang akan dilaksanakan tanggal 5-9 mei 2017 di Kota Batam. (Afrizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here