Beranda Kepri Brigjend Fachri Pimpin Pasukan di Hari Juang Kartika

Brigjend Fachri Pimpin Pasukan di Hari Juang Kartika

0

Delta Kepri – Memperingati Hari Juang Kartika, Prajurit TNI AD Korem 033/Wira Pratama menggelar upacara di Lapangan Pamedan Kota Tanjung Pinang. Dengan tema, “Melalui Hari Juang Kartika kita mantapkan jati diri TNI AD dan kemanunggalan TNI AD guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”. Kamis (15/12/2016) dini hari tadi.

Selain penyelengaraan peringatan Hari Juang Kartika tersebut, ialah sebagai sarana untuk introspeksi diri agar menjadi bentuk pertanggung-jawaban TNI AD kepada rakyat atas pembangunan kekuatan yang telah dilaksanakan.

Baca Juga :   Catatan Awal Tahun Soerya Respationo Untuk "Gubernur dan Sekda Kepri"

Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama, Brigjend TNI Fachri, membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dengan mengatakan, peringatan Hari Juang Kartika tahun 2016 diselenggarakan melalui upacara sederhana secara tersebar dan serentak di seluruh Indonesia. Dimana, TNI sebagai Tentara Rakyat, tentara pejuang, tentara Nasional dan Tentara profesional. Dan tentunya yang bersenantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Upacara Hari Juang Kartika merupakan refleksi dari jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang senantiasa harus manunggal dengan rakyat serta mengedepankan kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia diatas segala-galanya,” papar Brigjen TNI Fachri di lapangan Pamedan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   Lebaran Pertama Dikediaman Pejabat Natuna

Hari Juang Kartika pada hakekatnya dilandasi oleh sebuah peristiwa bersejarah, dan penting dalam melakukan perjuangan untuk mempertahankan kemerdekaan yang terjadi 71 tahun silam di Kota Ambarawa.

Peristiwa yang kemudian dikenal sebagai Palagan Ambarawa itu, telah membawa dampak politik secara Internasional dan menjadi momentum penting untuk menunjukkan eksistensi TNI AD sebagai penjaga tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“TNI AD juga meyakini bahwa TNI akan kuat jika senantiasa manunggal dengan rakyat, karena kekuatan TNI yang didukung oleh rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi Bangsa dalam ikut serta membela Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya

Selain Upacara yang ditunaikan, juga dibuka Bazar Murah serta pemberian Sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Korem 033/Wira Pratama. (Oppy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here