Batam

BP Batam dan Bank Mandiri Teken Kerja Sama, Dorong Digitalisasi Layanan Perbankan

×

BP Batam dan Bank Mandiri Teken Kerja Sama, Dorong Digitalisasi Layanan Perbankan

Sebarkan artikel ini
BP Batam terus memperkuat komitmennya dalam memajukan sistem keuangan berbasis digital melalui penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Senin (7/7/2025) di Balairungsari BP Batam/f-bp-btm

BATAM, deltakepri.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam terus memperkuat komitmennya dalam memajukan sistem keuangan berbasis digital melalui penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Senin (7/7/2025) di Balairungsari BP Batam.

Kerja sama ini ditandatangani oleh Anggota/Deputi Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Alexander Zulkarnain, bersama Regional CEO Region I/Sumatera 1 Bank Mandiri, I Gede Raka Arimbawa.

Adapun ruang lingkup kerja sama meliputi sistem pembayaran remunerasi dan honorarium pegawai BP Batam melalui Mandiri Payroll Package serta penerapan sistem pembayaran QRIS melalui layanan Application Programming Interface (API).

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan simbolis ID Card E-money pegawai BP Batam dan QRIS statis untuk infaq dan sedekah Masjid di bawah naungan Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam.

Alexander menyampaikan bahwa langkah ini merupakan bagian dari komitmen Kepala BP Batam, Amsakar Achmad, dan Wakil Kepala BP Batam, Li Claudia Chandra, untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai dan efisiensi pengelolaan keuangan instansi.

“Digitalisasi layanan perbankan adalah kebutuhan mutlak. Kolaborasi ini hadir sebagai wujud nyata BP Batam dalam memodernisasi sistem keuangan internal,” ujar Alexander.

Lebih lanjut, ia berharap kerja sama ini dapat memberi manfaat maksimal bagi seluruh pegawai dan juga mendukung keberhasilan Bank Mandiri sebagai mitra strategis BP Batam.

Sementara itu, I Gede Raka Arimbawa menyampaikan apresiasi atas kemitraan yang sudah terjalin sejak 2003.

“Kami sangat menghargai sinergi yang telah terbangun. Bank Mandiri siap berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan demi mendukung kebutuhan perbankan BP Batam,” ucapnya.

Selain kerja sama ini, BP Batam juga telah menerapkan layanan perbankan digital lainnya, seperti pembayaran QRIS dan virtual account pada unit-unit pelayanan publik, antara lain: SPAM, RSBP Batam, PTSP, dan Direktorat Kepelabuhanan.

Acara turut dihadiri oleh jajaran pejabat eselon II, III, dan IV BP Batam. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *