Beranda Bintan Besok, Ribuan Peserta Pawai Hari Jadi Bintan Gunakan Berbagai Pakaian Adat

Besok, Ribuan Peserta Pawai Hari Jadi Bintan Gunakan Berbagai Pakaian Adat

0
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Arief Sumarsono saat diwawancarai kegiatan perayaan hari jadi Bintan ke-74 di halaman kantor Dinas Pariwisata Bintan, Rabu, (30/11/2022)/f-yuli

Deltakepri.co.id|Bintan – Untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Bintan Ke-74 yang bertema-kan budaya, Pemkab Bintan menggelar pawai dengan mewajibkan seluruh peserta menggunakan pakaian adat, Rabu (30/11/2022).

Kepala Dinas Pariwisata, Arief Sumarsono mengatakan, pawai dimulai pukul 13:00 WIB tanggal 1 Desember 2022. Start arakan pawai dari Barek Betawi dan finish di depan gedung LAM Relief Antam Kijang.

“Besok, untuk peserta keseluruhannya itu sebanyak 3.363 tergabung dari OPD, Kecamatan, pelajar marcing band dan beberapa organisasi,” kata Arief Sumarsono.

Untuk jumlah setiap barisan, ungkapnya, dari OPD sebanyak 1210 peserta gabungan dengan pelajar, Kecamatan 1355 peserta dan organisasi 798 peserta.

“Untuk rutenya itu sepanjang 750 meter,” ungkapnya.

Dari rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Bintan, pada malam hari pukul 19:30 WIB akan berlangsung Tablik Akbar menghadirkan ustad Das’ad Latif di lapangan Relief Antam Kijang.

Kemudian di hari puncaknya, yang jatuh pada 1 Desember 2022 pelaksanaan pawai budaya akan menampilkan bebagai macam pakaian adat yang digunakan oleh peserta pawai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here