Beranda Lingga Besok, Pemerintah Pastikan Pasokan BBM di Dabo Singkep Mulai Normal

Besok, Pemerintah Pastikan Pasokan BBM di Dabo Singkep Mulai Normal

473
0
Kabag Perekonomian Setda Lingga, Said Hendri (dua dari kanan).

DELTAKERI.CO.ID, LINGGA – Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin masih terjadi di pangkalan dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (29/3/2021).

Kelangkaan disebabkan adanya keterlambatan pendistribusian oleh perusahaan pemasok BBM ke masing-masing pangkalan maupun SPBU.

Berdasarkan hasil koordinasi dan komunikasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga sebelumnya, pasokan BBM dipastikan akan berjalan normal mulai lusa mendatang.

“Sesuai yang disampaikan sebelumnya, untuk yang di Dabo Singkep diperkirakan sampai pada hari Rabu 31 Maret 2021,” kata Kabag Perekonomian Setda Lingga, Said Hendri kepada Delta Kepri, Senin (29/3/2021).

Baca Juga :   Safari Ramadan, Wabup Lingga Salurkan Bantuan ke Desa-Desa

Sementara pasokan BBM untuk Desa Sungai Buluh, lanjut dia akan tiba hari ini dan didistribusikan oleh PT. Singkep Cemerlang SPBU Desa Sei Buluh.

“Kalau yang di Dabo Singkep, itu didistribusikan oleh PT. Global Satelindo Jaya SPBU Kompak Dabo Singkep,” terangnya.

Namun Hendri kembali menjelaskan, kepastian pendistribusian pasokan BBM sesuai jadwal waktunya akan dipercepat setelah Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy mendesak agar permasalahan kelangkaan BBM jenis bensin di Dabo segera teratasi.

“Kami di perekonomian dan SDA memastikan dan akan bertanggungjawab supaya BBM jenis bensin maupun solar tiba di SPBU Dabo dan SPBU Sungai Buluh besok,” kata Said Hendri.

Baca Juga :   Penjual Ikan Eceran di Lingga, Keluhkan Mahalnya Biaya PNBP oleh BKIPM

Selain itu, Hendri juga mengimbau keterlambatan datangnya BBM tidak dijadikan momen dan kesempatan oleh pemilik kios untuk menjual BBM diatas Harga Enceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupten Lingga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here