Beranda Tanjungpinang Atasi Dampak Inflasi, Rahma Gerak Cepat Serahkan BLT ke 8930 Warga

Atasi Dampak Inflasi, Rahma Gerak Cepat Serahkan BLT ke 8930 Warga

0
Rahma berbincang dengan warga penerima BLT di Aula Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Kamis (01/12/2022)/f-prokompim-tanjungpinang

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang Rahma gerak cepat menyerahkan BLT untuk warga kelurahan Air Raja di Aula Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Kamis (01/12/2022).

Rahma mengatakan, penerima BLT terdiri dari keluarga pra sejahtera dan nelayan yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), bukan penerima bantuan pemerintah PKH, BPNT dan bantuan lainnya yang merupakan program penanganan dampak inflasi.

“Pemberian BLT ini membantu masyarakat mengatasi dampak inflasi yang terjadi guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat agar tidak semakin terpuruk perekonomiannya,” kata Rahma.

Ditambahkannya, dalam penyaluran BLT ini, Pemko Tanjungpinang bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia. Besaran BLT adalah Rp. 300.000,- per KPM yang akan diserahkan langsung secara tunai tanpa ada potongan apapun.

Rahma berharap dengan disalurkannya BLT ini dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dan digunakan dengan bijak.

“Kami berharap bapak ibu penerima dapat menggunakan bantuan ini dengan bijak dan tepat agar bermanfaat bagi memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” harapnya.

“Semoga ekonomi Kota Tanjungpinang kembali menggeliat menuju Kota yang makmur dan sejahtera”, tutup Rahma.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang Drs. Marzul Hendri juga mengatakan pelaksanaan kegiatan penyerahan BLT dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai 5 Desember 2022 di masing-masing kelurahan.

“BLT berjumlah 8.930 ini terdiri dari 6.000 berasal dari anggaran Pemko Tanjungpinang, dan 2.930 dari Provinsi Kepri yang dibagikan di seluruh kelurahan se-Kota Tanjungpinang,” jelasnya.

Selanjutnya, Rahma juga melakukan pemantauan penyaluran BLT di kantor kecamatan Tanjungpinang Kota sekaligus berdialog dengan masyarakat penerima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here