Beranda Batam Apel Camat & Satpol Se Indonesia di Batam

Apel Camat & Satpol Se Indonesia di Batam

0

Delta Kepri – Persiapan gelar apel kesiapan Camat dan Satpol se Indonesia dalam rangka pelaksanaan pilkada sertentak akan digelar di Kota Batam Provinsi Kepri.

Camat dan Satpol se-Indonesia yang daerahnya akan menggelar pilkada, akan mengikuti apel bersama. Apel bersama rencananya akan di pimpin langsung Menteri Dalam Negeri di Lapangan Engku Putri Batam, Jum’at 18 September 2015. Selain menggelar apel, juga ada pengarahan langsung oleh Mendagri Tjahyo Kumolo kepada para camat yang akan dilaksanakan di HOTEL Harmoni One.

Baca Juga :   Antisipasi Banjir, Komisi III DPRD Kepri Tinjau Lima Titik Saluran Air di Batam

Sebanyak 1500 sampai dengan 2000 peserta yang merupakan perwakilan camat dan satpol se Indonesia akan mengikuti acara ini. Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari terhitung tanggal 17 sampai 20 September sendiri, dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan para camat dan satpol dalam menghadapi pilkada.

Karena kita tahu, pada saat tahapan pilkada, akan banyak terjadi potensi pelanggaran. Potensi-potensi inilah yang harus kita antisipasi. Termasuk di tingkat kecamatan. Karena di tingkat kecamatan, adalah potensi paling rawan terjadi kecurangan. Inilah pentingnya kita memberikan bekal pemahaman kepada para Camat dan Satpol, jelas Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana.

Baca Juga :   Komisi III DPRD Kepri Apresiasi Penerapan GeNose C-19 di Bandara Hang Nadim

Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, akan ada pemahaman yang lebih kepada para Camat dan Satpol. Sementara itu Kapolda Kepri Brigjend Pol Arman Depari menjelaskan, sangat mendukung sekali kegiatan ini. Terlebih ini adalah gawai dalam rangka mensukseskan pilkada. Dengan kesiapan yang optimal, kami dari kepolisian khususnya Polda Kepri, siap untuk mengawal dan menjaga keamanan selama pilkada. Termasuk siap mensukseskan kegiatan kesiapan apel camat dan satpol se Indonesia nanti, jelas Arman Depari. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here