Anambas

Antisipasi Ancaman, Lanal Tarempa Simulasi Peran Tempur Bahaya Udara

×

Antisipasi Ancaman, Lanal Tarempa Simulasi Peran Tempur Bahaya Udara

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Peran Tempur Bahaya Udara di lapangan Posko Lanal Tarempa, Sabtu (4/3/2023)/f-dur

Deltakepri.co.id|Anambas – TNI Angkatan Laut (AL), di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Riau (KKA) gelar simulasi Peran Tempur Bahaya Udara di lapangan Posko Lanal Tarempa, Sabtu (4/3/2023).

Simulasi ini sebagai persiapan ancaman setelah tim intelijen melaporkan intruksi pimpinan untuk melakukan pergerakan menghadapi dua (2) pesawat tempur musuh bekekecepatan tinggi.

Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan anggota menghadapi bahaya di laut maupun di udara.

“Kita lakukan pergerakan ketika pesawat tempur musuh dengan kecepatan tinggi memasuki wilayah ruang udara teritorial Indonesia di laut Natuna Utara mengarah ke wilayah Pulau Siantan,” jelas Ibni, di Mako AL Tarempa.

Menurutnya, respon cepat Lanal Tarempa berfungsi untuk peran tempur bahaya udara, antisipasi kemungkinan ancaman serangan udara oleh 2 pesawat tersebut.

Selain latihan tempur yang digelar, lanjut Ibni, ada juga materi pelatihan Keterampilan Penguasaan Senjata, seperti Bongkar Pasang Senjata laras Panjang dan Pistol, Pengendalian dan Penindakan Huru Hara serta Penanggulangan Bahaya Kebakaran dan materi lainnya.

“Latihan rutin setiap tahunnya digelar, gunanya untuk meningkatkan kemampuan serta profesionalisme Prajurit Lanal secara terukur dengan mendatangkan Tim Uji/Penilai dari Komando Latihan Koarmada I,” ungkapnya.

Ibni Jauhari juga menambahkan, agar Prajurit TNI harus mempersiapkan diri menghadapi berbagai kemungkinan ancaman.

“Kita perlu berlatih secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *