Beranda Kepri AGUNG MINTA DANREM BANTU KAWAL PILKADA

AGUNG MINTA DANREM BANTU KAWAL PILKADA

0

Delta Kepri – Tongkat Komando Resort Militer (Korem)033/WP resmi beralih dari Brigjen TNI Eko Margiyono ke Kolonel Inf Madsuni. Selama bertugas di Korem 033/WP, Eko mengatakan bahwa Kepri memiliki karakteristik yang cukup unik jika dibandingkan dengan daerah lain.

“Wilayah Kepri yang berbatasan dengan luar negeri cukup memiliki tantangan sendiri. Alhamdulilah, selama kami bertugas, situasi kantibmas aman dan terkendali,” kata Eko saat acara pisah sambut di Hotel Harmoni One, Jumat (4/9). Kondisi yang kondusif ini, diharapkan dapat dipertahankan oleh penggantinya Kolonel Inf. Madsuni.

Baca Juga :   Terancam Padam, GM PLN: Tanjungpinang Defisit 30 Megawatt

Sementara itu, Danrem 033/WP yang baru, Kolonel Inf Madsuni mengatakan bahwa dirinya tidak asing dengan wilayah Kepri.

“Saya sudah pernah bertugas di wilayah ini, saat Kepri masih bergabung dengan Riau dulu. Jadi, sebenarnya wilayah Kepri ini sudah tidak asing lagi bagi saya,” kata Madsuni. Untuk langkah pertamanya, Madsuni akan segera berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Ditempat yang sama, Plt Gubernur Agung Mulyana menyambut baik kehadiran pimpinan Korem yang baru. Tantangan terberat didepan mata yang akan dihadapinya adalah suksesi kepemimpinan di Kepri akhir tahun ini. “pada 9 Desember nanti akan ada pilkada memilih Gubernur, Walikota dan Bupati di Kepri ini. Saya berharap pimpinan Korem yang baru dapat segera ikut membantu terselenggaranya pemilu yang baik,” harap Agung.

Baca Juga :   Kapolres Bintan : Benda yang ditemukan di perairan Bintan, diduga alat pendeteksi bawah laut

Untuk diketahui, serah terima jabatan telah dilakukan pada 27 Agustus yang lalu dihadapan Pangdam I/BB Letjen TNI Edy Rahmayadi. Nantinya, Eko akan bertugas di Mabes AD sebagai Wakil Kepala Operasi KSAD. Acara pisah sambut sendiri di hadiri Mantan Gubernur Kepri Muhammad Sani, Mantan Wagub Kepri Soerya Respationo, Sekda Kepri Robert Loriaux, ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan para pimpinan FKPD Kepri. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here