BINTAN, deltakepri.co.id – Layanan pembelian tiket kapal Roro melalui aplikasi Ferizy untuk rute Tanjung Uban – Telaga Punggur, Batam kembali menuai keluhan masyarakat.
Pengguna kendaraan roda empat mengaku kerap kesulitan mendapatkan tiket lantaran sering kali kehabisan kuota.
Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Muhammad Najib, menyebut pihaknya telah melakukan kunjungan kerja ke kantor ASDP Batam bersama Dinas Perhubungan Provinsi Kepri.
“Kami sudah pernah turun langsung ke ASDP Batam membahas persoalan ini. Karena ini merupakan regulasi dari pusat, maka daerah hanya bisa menjalankan sambil mendampingi masyarakat yang kesulitan,” ujar Najib saat dikonfirmasi, Jumat (11/7/2025).
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Junaidi, mengatakan bahwa pihaknya telah menyurati Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) untuk mengusulkan penambahan armada kapal Roro.
“Dishub sudah menyampaikan surat untuk penambahan kapal Roro ke BPTD,” ujarnya.
Terkait kendala layanan tiket daring melalui Ferizy, Junaidi menyampaikan bahwa keluhan masyarakat akan diteruskan langsung ke pihak ASDP sebagai penyedia layanan.
“Kita teruskan ke ASDP untuk layanan,” tambahnya.
Sebagai informasi, sistem pembelian tiket kapal Roro saat ini wajib dilakukan secara daring melalui laman trip.ferizy.com sejak 21 Agustus 2024.
Calon penumpang diharuskan mengisi data diri dan informasi kendaraan sebelum mendapatkan tiket penyeberangan.
Penulis : Indra
Editor : Red