TANJUNGPINANG, deltakepri.co.id – Pelindo Cabang Tanjungpinang menyelenggarakan Coffee Morning bersama para stakeholder, Jumat (23/5/2025), di Terminal Penumpang Sri Bintan Pura (SBP).
Kegiatan ini bertujuan meningkatkan sinergi dan pelayanan berkelanjutan di kawasan pelabuhan.
Acara ini dihadiri oleh berbagai instansi seperti KSOP, Bea Cukai, Imigrasi, Dinas Perhubungan, LAM Kota Tanjungpinang, serta mitra pelayaran dan pariwisata.
General Manager Pelindo Tanjungpinang, Tonny Hendra Cahyadi, menekankan pentingnya kolaborasi dalam mendukung pelayanan publik yang efisien dan responsif di SBP.
“Coffee Morning ini menjadi ajang bertukar informasi dan menjaring aspirasi untuk peningkatan layanan. Kami ingin SBP menjadi wajah terbaik Tanjungpinang bagi setiap penumpang yang datang,” ujar Tonny.
Dalam sesi diskusi, Pelindo memaparkan capaian pelayanan, fasilitas terbaru, serta improvisasi yang telah dilakukan.
Hal ini diapresiasi oleh Kepala Kantor Bea dan Cukai Tanjungpinang, Tri Hartana yang menyebut kegiatan semacam ini perlu digilir oleh semua instansi.
“Coffee Morning seperti ini sangat positif. Besok bisa digelar oleh KSOP, Bea Cukai, atau instansi lain. Yang penting adalah semangat membangun bersama,” katanya.
Selain sebagai forum komunikasi, kegiatan ini juga menjadi bagian dari strategi penataan layanan publik yang berbasis kolaborasi.
Dengan kegiatan ini, Pelindo berharap tercipta sistem pelayanan pelabuhan yang lebih modern, transparan, dan berorientasi pada kenyamanan pengguna jasa. (DK)