Bintan

6.100 Orang Lamar Kerja ke PT. BAI, Rata-rata Warga Lokal

×

6.100 Orang Lamar Kerja ke PT. BAI, Rata-rata Warga Lokal

Sebarkan artikel ini
Keterangan foto: Wan Darmais Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Informasi Pasar Kerja dan Produktivitas Ketenagakerjaan Kabupaten Bintan, Kamis (08/03/2024)/f-yli-dk

BINTAN, deltakepri.co.id – Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Informasi Pasar Kerja dan Produktivitas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan, Wan Darmais menyebutkan total pelamar pekerja di PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) mencapai 6.100 orang.

Dari total keseluruhan itu terbagi sebanyak 2.800 pencari kerja yang mengikuti job fair PT. Bintan Alumina Indonesia, 1.800 pelamar untuk unit kerja PLTU dan sebanyak 1.500 orang pelamar untuk unit kerja Gas Plant dan Pelabuhan.

“Dari total pelamar itu terjadi pengurangan orang. Karena yang datang hari pertama mereka juga datang di hari kedua dan ketiga,” jelas Darmais, Kamis (08/03/2024).

Dikatakannya, pelamar pada kegiatan Job Fair tersebut rata-rata berasal dari warga lokal Bintan, seputaran Kepri, hingga luar daerah.

“Bahkan ada yang datang dari Kalimantan dan Pulau Jawa, khusus mengikuti Job Fair ini,” ungkapnya.

Untuk kuota yang disediakan oleh perusahaan sendiri, ujarnya, ada sebanyak 793 lowongan yang bisa di akses pada barcode yang telah disediakan pada saat pelamar mengikuti job fair.

“Sebenarnya mereka bisa sambil bertanya disana, mungkin tentang gaji, pekerjaan. Karena kita sudah menyiapkan konsultan di tiap-tiap stannya,” ujarnya.

Wan Darmais juga menerangkan, data base yang sudah ada akan menjadi pegangan perusahaan untuk melihat potensi-potensi sumber daya manusia sejalan dengan progress pembangunan perusahaan.

“Jadi tidak langsung masuk 700 itu semua, tapi disesuaikan dengan progress. Misal bulan ini ada peningkatan pekerjaan konstruksi maka direkrutlah dari data base,” pungkasnya. (Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *