Beranda Natuna 5 Tersangka Kasus Rumdis DPRD Natuna Jalani Sidang Perdana

5 Tersangka Kasus Rumdis DPRD Natuna Jalani Sidang Perdana

0
5 tersangka dugaan korupsi rumah dinas DPRD Kabupaten Natuna tahun anggran 2011 -2015 dengan total kerugain Rp 7,7 Milyar, jalani sidang pertama, di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Kamis (29/09/2022)

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang – Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Tanjungpinang gelar sidang perdana terhadap 5 tersangka dugaan korupsi rumah dinas DPRD Kabupaten Natuna tahun anggran 2011 -2015 dengan total kerugain Rp 7,7 Milyar, Kamis (29/09/2022) pagi tadi.

Dari 5 tersangka dua diantaranya masih aktif menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yakni Ilyas Sabli dan Hadi Chandra yang juga hadir dalam mejalani sidang di PN Tanjungpinang.

Dalam sidang tersebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri membaca dakwaan di depan majelis hakim yang di Ketuai Anggalanton Boang Manalu bersama Hakim Anggota Saiful Arif dan Albiferri.

Dari dakwaan yang dibacakan JPU dari Kejati Kepri menyatakan jika kelima tersangka telah menerima tunjangan rumah dinas DPRD Natuna periode 2011- 2015

“Dari perhitungan audit kepada anggota DPRD Natuna dan ketua DPRD ditemukan adanya total kerugain negara sebesar Rp7,7 Milyar,” jelas JPU dari Kejati Kepri saat pembacaan dakwaan.

Adapun 5 tersangka yang saat menjalani sidang perdana dugaan korupsi Rumah dinas DPRD Kabupaten Natuna diantaranya mantan bupati Natuna Eliyas Sabli, Raja Amirullah, Syamsuri Zon, Hadi Chandra dan mantan M.Makmur.

Dalam perkara tersebut kelima tersangka didakwa pasal Pasal 2 ayat 1, Pasal 3 Undangan-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Tindak Pidana Pemberantasan Korupsi, Jo Undang-undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang perubahan atas undang-undang Nomor 31 Tahun 1999, Jo Pasal 5 ayat 1 ke 1 KUHP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here