Beranda Kepri 1.000 Surat dari Walikota Rahma Untuk Anak Berprestasi

1.000 Surat dari Walikota Rahma Untuk Anak Berprestasi

0
1.000 Surat dari Walikota Rahma Untuk Anak Berprestasi

Deltakepri.co.id|Tanjungpinang — Sebagai bentuk penghargaan kepada siswa-siswi yang berprestasi di Kota Tanjungpinang, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP memberikan surat berbentuk kartu ucapan yang berisikan motivasi dan semangat. Bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia, Rahma menyerahkan kartu ucapan tersebut untuk dikirimkan ke alamat rumah masing-masing penerima. Secara simbolis, penyerahan dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara peringatan hari jadi ke-238 Kota Tanjungpinang, di lapangan pamedan A. Yani, Kamis (6/1).

“Siswa SD dan SMP baru saja menerima hasil raport triwulan pertama. Sebagai bentuk penghargaan kepada anak-anak didik kita yang meraih juara kelas, sebagai bentuk perhatian dan penghargaan untuk mereka, dengan mengirimkan surat berbentuk kartu ucapan. Semoga anak-anak semakin termotivasi dan semangat belajar untuk mempertahankan prestasinya”, ucap Rahma.

Baca Juga :   Rapat Dukungan Bidang Kesehatan Terhadap Program Natuna Geopark Nasional

Rahma juga menambahkan, pemberian surat seperti ini merupakan perdana dilakukan untuk anak-anak sekolah berprestasi.

“Apresiasi 1.000 prestasi di era pandemi, adalah sebagai bentuk penghargaan kepada anak-anak sekolah tingkat SD dan SMP yang mendapat juara 1 sampai juara 3 di kelasnya. Di masa pandemi, di saat pembelajaran tatap muka terbatas, metode pembelajaran secara daring, tapi anak-anak didik kita tetap bersemangat mengikuti pelajaran dan dapat mengukir prestasi”, tuturnya.

Rahma berharap, mutu pendidikan khususnya di Tanjungpinang terus meningkat.

“Dengan metode pembelajaran di masa pandemi ini, semoga tidak menyurutkan semangat anak-anak maupun guru dalam mengenyam pendidikan. Mudah-mudahan anak-anak selalu bersemangat belajar, rajin sekolah, dan terus dapat mengukir prestasi sehingga dapat membanggakan orang tua serta menjadi contoh bagi teman-teman lainnya”, harap Rahma.

Baca Juga :   Dari Off-Road Hingga Datangkan Judika, Hut Bhayangkara Bakal Heboh

Sementara itu, Dwi Purwanto selaku kepala kantor pos Tanjungpinang menyampaikan, pengiriman kartu melalui jasa kantor pos menggunakan produk filateli, Prangko Identitas Milik pribadi (Personalized Stamp) atau bisa disebut PRISMA yang merupakan prangko resmi yang diterbitkan oleh pemerintah dan dicetak di atas security paper untuk pengiriman surat.

“Surat berbentuk kartu ucapan seperti ini merupakan perdana se-Indonesia yaitu pengiriman apresiasi langsung dari kepala daerah untuk anak-anak sekolah berprestasi melalui jasa kantor pos. Banyak yang gunakan konsep ini, tapi pengirimannya hanya untuk ucapan hari besar dan lain sebagainya. Untuk khusus ditujukan kepada anak-anak pelajar, ini merupakan yang perdana berskala nasional. Dan kami dari pihak kantor pos juga berterimakasih atas kepercayaan ibu Walikota yang menggunakan jasa kantor pos dalam pengiriman 1000 surat,” ujarnya.

Baca Juga :   Walikota dan DPRD Tandatangani 3 Perda

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here