YMLI dan FORMI ikuti lomba layang di Johor Malaysia

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 725 kali.


Delta Kepri – Yayasan Masyarakat Layang-Layang Indonesia, (YMLI) yang tergabung dari pemain layang-layang (pelayang) asal Tanjungpinang, Batam Anambas, Lingga dan Kepulauan Riau resmi mengikuti lomba Layang di Johor Malaysia.

Peserta layang kreatif ini, tampil dengan sempurna menampilkan layang-layang di lapangan pasir gudang Johor Malaysia.

Selain itu, para pelayang yang di bawah naungan Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI) ini juga, disambut meriah oleh pihak Kerajaan Malaysia.

Abdul syukur, Iman Suhardi, Rakhmat,Bustami dan Idris, Wahyu Juniawan dan Riahuddin merupakan peserta tingkat Internasional, Sedangkan M.Ridho Eka Syahputra, M.fachri Haikal adalah peserta tingkat pelajar berasal dari SMA 1 Tanjungpinang Kepulauan Riau.

Mereka seluruhnya mengaku senang bisa tampil bermain layang-layang sekelas mancanegara ini.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Malaysia khususnya di organisasi layang-layang Kerajaan Malaysia, yang sudah mengundang kami untuk tampil di event layang-layang mancanegara ini,” ungkapnya.

Ketua YMLI Kepri, Abdul Syukur juga mengatakan hal yang sama, bersama 7 atlet asal Tanjungpinang lainnya, mengucap syukur atas undangan kehormatan yang didapat ini.

“Alhamdulillah lomba layang di Pasir Gudang Malaysia, kita menerbangkan layang-layang bermotif Train Kupu-kupu, Rokaku, Dragon Train, 2 Dimensi serta Kreative Kite dengan kreatif bertebang diangkasa sempurna disaksikan ratusan peserta dari 44 negara yang mengikuti lomba layang-layang mancanegara,” ucapnya.

Sebelumnya, Lomba layang-layang ini, dimulai sejak 28 feb hingga 04 maret 2018 dan melibatkan perwakilan siswa SMAN 1 Tanjungpinang.

Disamping itu, YMLI juga memohon doa kepada masyakarat Kepri agar menang di event festival layang dunia yang diadakan di Johor Malaysia ini. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *