Xiaomi Jual Smartphone Baru Tanpa Charger?

Artikel ini sudah dibaca sebanyak 678 kali.


BEIJING – Pernahkan terbayangkan membeli smartphone baru tanpa charger di dalam kotaknya? Raksasa ponsel China, Xiaomi, mulai mempertimbangkan ide untuk menjual smartphone tanpa menyertakan charger di dalamnya.

Dilansir laman Phone Arena, Rabu (17/6/2015), CEO Xiaomi, Lei Jun, tengah mempertimbangkan ide untuk tidak lagi mem-bundling charger bersama smartphone. Lei Jun menganggap penjualan smartphone bersama charger bersama berpotensi merusak lingkungan karena kecenderungan orang yang berkali-kali berganti smartphone, sehinggan menimbun banyak charger di rumahnya.

Lei mengatakan jika handset baru Xiaomi datang tanpa charger, konsumen akan dapat menggunakan salah satu charger lama miliknya. Jika tetap menginginkan charger baru, pengguna dapat membeli charger baru seharga USD1,7 atau sekira Rp13.000.

Namun pernyataan CEO Xiaomi itu justru dikritik beberapa pihak karena beberapa smartphone membutuhkan charger khusus untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat, terlebih lagi dengan adanya teknologi Quick Charge 2.0 pada smartphone yang didukung prosesor Snapdragon.

Beberapa pihak juga menganggap rencana Xiaomi yang ingin menjual smartphone baru tanpa charger dengan menggunakan alasan lingkungan hanya kedok belaka untuk menghemat biaya. net




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *